Comscore Tracker

Sudah Tersedia di Playstore, Ini fitur-fitur Aplikasi Medan Pay 

Terobosan Pemko Medan untuk pembayaran digital 

Medan, IDN Times - Pemko Medan melakukan terobosan untuk memudahkan masyarakat kota Medan dalam melakukan transaksi pembayaran secara digital. Medan Pay kini sudah tersedia di Playstore meski belum di-launching.

Ini jadi upaya Pemko Medan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan. Dengan kata lain masyarakat yang nantinya menggunakan aplikasi tersebut akan turut berkontribusi dan mendukung pembangunan di Kota Medan.

Ide atau gagasan ini, selalu disebut-sebut oleh Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dan juga Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman ketika bertemu masyarakat hingga stakeholder lainnya.

"Dengan sistem pembayaran digital yang kita miliki ini kita akan dapat menambah PAD kita untuk membangun kota Medan," ucap Aulia saat memimpin rapat terkait Medan Pay bersama pihak Bank Sumut dan jajaran OPD.

1. Ada sekitar 17 fitur dalam aplikasi Medan Pay

Sudah Tersedia di Playstore, Ini fitur-fitur Aplikasi Medan Pay Pemko Medan ciptakan aplikasi untuk transaksi digital bernama Medan Pay (Screenshoot dadi play store)

Meskipun belum diluncurkan, terlihat saat ini Medan Pay telah ada di aplikasi Google Playstore. Kamu tinggal mengetik Medanpay (tanpa spasi) dengan logo M berwarna hijau bercampur kuning.

Saat dibuka, aplikasi tersebut memiliki sekitar 17 fitur untuk digunakan, yaitu, pulsa & data, PLN, Tiket, Tiket Pesawat, Tiket Kereta, PDAM, Telkom & Indihome, Top Up E-Money, BPJS, TV Kabel, Cicilan, Asuransi, Bayar Rutin, Transfer 147 Bank, Zakat, Kartu Kredit, Pasca Bayar, dan Transfer Member.

Baca Juga: Pemko Medan Berencana Ciptakan Aplikasi Medan Pay, Ini Tujuannya

2. Medan Pay memiliki QRIS (Barcode) sebagai memudahkan pembayaran

Sudah Tersedia di Playstore, Ini fitur-fitur Aplikasi Medan Pay Warga Medan saat instal aplikasi Medan Pay (IDN Times/Indah Permata Sari)

Guna memanfaatkan dunia digital, aplikasi ini juga memiliki barcode pembayaran (QRIS) dengan berbagai merchant Go Pay, OVO, Dana dan Link Aja.

Fitur ini seperti layaknya pembayaran digital pada umumnya, untuk menjadikan masyarakat mudah dalam bertransaksi secara digital dan tak perlu membawa uang tunai.

3. Topup saldo Medan Pay dengan tiga cara

Sudah Tersedia di Playstore, Ini fitur-fitur Aplikasi Medan Pay Seorang warga sedang menggunakan aplikasi Medan Pay (IDN Times/Indah Permatasari)

Untuk mengisi saldo Medan Pay bisa topup dengan tiga cara yakni dengan transfer cepat (VA), transfer bank, serta minimarket & outlet.

Untuk rincian transfer cepat (VA) ada 4 bank yaitu, Bank BRI, Mandiri, Permata, dan Mandiri 24 jam. Dan untuk transfer bank ada bank BCA, BNI, BRI, dan Mandiri.

Sementara untuk minimarket & outlet bisa top up di Alfamart, Alfamidi, Indomaret, dan Fast Pay.

Baca Juga: Aplikasi Medan Pay Segera Diluncurkan, Diharapkan Tak Numpang Lewat

Topic:

  • Arifin Al Alamudi
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya