Comscore Tracker

Ahmad Muzani Yakinkan Gerindra Hanya Dukung Prabowo Jadi Capres 2024

Gerindra yakin kinerja Prabowo di kabinet jadi kunci

Medan, IDN Times - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani meyakinkan jika Gerinda hanya akan mendukung Prabowo Subianto maju sebagai Calon Presiden (Capres) tahun 2024 mendatang. Hal itu disampaikannya usai meresmikan Rakorda Partai Gerindra se-Sumut pada Selasa (21/12/2021).

"Pertama saya kira sudah tahu, cukup jelas dan cukup tegas permintaan, harapan dari partai Gerindra se-Sumut yang mewakili desa-desa Kecamatan, Kabupaten, Provinsi yang diminta namanya Prabowo Subianto," kata Muzani.

1. Muzani tegaskan Partai Gerindra usung hanya satu nama, Prabowo Subianto

Ahmad Muzani Yakinkan Gerindra Hanya Dukung Prabowo Jadi Capres 2024Suasana acara Rakorda DPD Gerindra Sumut (Dok. Isitimewa)

Dirinya menegaskan bahwa, Capres dari partai Gerindra hanyalah satu nama yaitu, Prabowo Subianto.

Hal ini disampaikan Muzani ketika menjawab persoalan beberapa Ijtima Ulama, yang mendukung kader mereka Sandiaga Uno sebagai calon Presiden dan memastikan Sandiaga tak akan direkomendasikan dari partai Gerindra, meski dapat dukungan dari Ijtima Ulama.

"Namanya tidak berubah, namanya tidak berganti. Tunggal hanya satu, namanya Prabowo Subianto tidak ada nama lain," jelasnya.

"Kursi kita 78, masih kurang. Tentu, kita harus berkoalisi. Terhadap calon lain saya tidak memberi komentar, dimulai siapapun silakan saja. Kami tidak melakukan apapun. Tapi partai hanya berkonsentrasi, partai hanya tertuju satu nama Prabowo Subianto," tambah Muzani.

Baca Juga: Ini Jawaban Prabowo saat Ditanya soal Maju Pemilu 2024

2. Muzani akui pihak Gerindra berupaya majukan Prabowo Subianto jadi Capres

Ahmad Muzani Yakinkan Gerindra Hanya Dukung Prabowo Jadi Capres 2024Peresmian Rakorda Gerindra Sumut (Dok. Istimewa)

Melihat belum memenuhi ambang batas, Muzani menambahkan pihaknya saat ini berupaya agar Prabowo Subianto dapat maju menjadi Capres dengan membangun koalisi partai lain.

"Kita menganggap semua partai berjuang untuk rakyat Indonesia. Karena itu partai Gerindra tidak punya musuh, partai Gerindra tidak punya dendam mana pun. Semua adalah kawan kita, semua adalah sahabat kita," ujarnya.

3. Kinerja Prabowo dinilai oleh survei telah maksimal pada negara dan bangsa

Ahmad Muzani Yakinkan Gerindra Hanya Dukung Prabowo Jadi Capres 2024Suasana Rakorda DPD Gerindra Sumut (Dok. Istimewa)

Mengingat Prabowo Subianto masuk dalam jajaran kabinet Presiden Joko Widodo, Muzani menilai bahwa publik sekarang mulai tahu, kinerja Prabowo telah maksimal untuk negara dan bangsa dan terbukti pada sejumlah survei.

"Semua survei mengatakan kinerja paling bagus, semua survei mengatakan ini adalah calon Presiden yang potensial. Minggu ini ada 3 survei lembaga yang berbeda menempatkan semuanya Prabowo sebagai terpopuler dan terelektabilitias. Jadi, publik memerlukan waktu dan kesabaran untuk meyakinkan mereka," tuturnya.

Baca Juga: Momen Pertemuan Gerindra-PDIP hingga Muncul Wacana Koalisi

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya