2 Hari, Satpol PP Medan Gelar Rapid Test untuk 650 Anggotanya

Ada yang reaktif, diumumkan setelah tes swab

Medan, IDN Times - Satuan Polisi Pamong Praja kota Medan melakukan pemeriksaan rapid test untuk ratusan anggotanya di Gelanggang Remaja Medan, Jalan Sutomo Ujung, Rabu (13/6). Rapid test sudah memasuki hari kedua. 

Sekretaris Satpol PP Medan, Rakhmat mengatakan, tes ini akan terus dilanjutkan agar bisa mengetahui kondisi Satpol PP yang bertugas dan memutus rantai penularan di lingkungan kerja serta masyarakat. "Akan terus dilanjutkan," kata Rakhmat.

1. Total pemeriksaan sebanyak 650 Satpol PP Medan

2 Hari, Satpol PP Medan Gelar Rapid Test untuk 650 Anggotanya

Total sekitar 650 anggota Satpol PP Medan mengikuti tes cepat selama dua hari. Rakhmat menjelaskan bahwa Hari pertama dilakukan sebanyak 250 orang Satpol PP Medan dan hari kedua (hari ini) 400 orang Satpol PP.

“Sampai sekarang sudah 250 orang tambah hari ini sudah 400 orang.Totalnya 650,” tambahnya.

Baca Juga: [UPDATE] Hari Ini Kasus COVID-19 di Sumut Naik Jadi 417 Orang

2. Satpol PP yang reaktif selanjutnya tes swab, keluarga juga akan dipantau

2 Hari, Satpol PP Medan Gelar Rapid Test untuk 650 AnggotanyaIDN Times/Indah Permata Sari

Rakhmat juga menuturkan, untuk Satpol PP Medan yang telah dilakukan diperiksa dan hasilnya reaktif, maka harus segera menjalani isolasi. 

“Ada beberapa yang reaktif kita isolasi dan juga keluarganya jadi pantauan dan harus ikut rapid di puskesmas dimana tinggal,” jelasnya.

3. Pengumuman akan dilakukan setelah dites swab

2 Hari, Satpol PP Medan Gelar Rapid Test untuk 650 AnggotanyaIlustrasi tes swab. (IDN Times/Mia Amalia)

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan Satpol PP Medan yang dilakukan pada 2 hari dengan rapid test ada beberapa yang reaktif. Namun, belum dapat diumumkan dan menunggu hasil keputusan.

“Itu tadi satu, yang kemaren sekitar 10-an reaktif. Artinya kita belum memvonis dan kita harus menunggu hasil keputusan swab. Jadi kita pulangkan mereka untuk isolasi dirumah,” ungkapnya.

Baca Juga: Dinkes Medan Akan Gelar Rapid Test Massal untuk Warga Medan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya