Tinjau Pasar Kawat, Jokowi: Harga Beras Lokal Medium Masih Baik

Namun harga cabai dinilai tidak stabil

Medan, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo memastikan harga beras lokal medium masih stabil. Hal ini diungkapkan Jokowi usai meninjau Pasar Kawat di Tanjungbalai, Kamis (14/3/2024).

“Iya saya tadi cek utamanya beras, saya cari di sana gak ada kemudian di sini ketemu. Beras yang SPHP dari Bulog stoknya ada harganya Rp57 ribu untuk 5 kg. Kemudian beras lokal medium harga masih di Rp12.800 saya kira dibandingkan provinsi yang lain masih baik,” kata Presiden Jokowi.

Namun, untuk harga cabai, Jokowi mengatakan ada kenaikan harga. Hal ini disebabkan tidak stabil, karena dalam momen Ramadan.

“Yang naik cabe. Ini saya kira menjelang Ramadan kalau stabilitas harga bisa kita kendalikan sepertinya akan baik bagi masyarakat,” tambahnya.

Sebelumnya, Jokowi telah meresmikan pabrik minyak merah di Deli Serdang yang dinilai bagus untuk gizi karena mengandung vitamin dan nutrien lainnya.

“Kemudian yang ke-2 tadi, kita meresmikan pabrik Minyak Merah di Deli Serdang itu juga bagus karena dari TBS ke CPO diolah langsung menjadi minyak goreng, minyak makan merah. Sangat bagus, pertama karena gizinya gak hilang, vitaminnya gak hilang, vitamin A, vitamin E, nutrisi yang lain juga ada disitu. Sehingga ini akan kita kembangkan tidak hanya di Deli Serdang tapi akan kita tambah lagi di Provinsi yang lain,” jelas Jokowi.

Dikatakan Jokowi juga bahwa, harga minyak goreng merah dibawah harga minta goreng biasanya.

“Harga minyak goreng merah tadi ada yang saya senang tadi dibawah harga minyak goreng biasa, isi vitaminnya ada banyak tapi harganya lebih murah. Saya kira ini akan menjadi trend baik untuk urusan goreng-menggoreng,” pungkas Jokowi.

Baca Juga: Resmikan Pabrik Minyak Makan Merah Pagar Merbau, Jokowi: Lebih Murah

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya