Hujan dan Angin Kencang di Siantar, Mobil Tertimpa Baliho 

Seorang Ibu dan anak sempat terperangkap

Pematangsiantar, IDN Times - Hujan deras disertai angin puting beliung terjadi di Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara, Sabtu (6/8/2022). Kejadian itu terjadi sejak pukul 15.00-18.00 WIB.

Sejumlah rumah warga rusak akibat terjangan angin kencang. Bahkan beberapa di antaranya longsor tak tersisa. 

1. Ruas jalan yang tertutup akibat pohon tumbang

Hujan dan Angin Kencang di Siantar, Mobil Tertimpa Baliho Pohon tumbang menutupi Jalan WR Supratman (IDN Times/Gideon Aritonang)

Selain itu sejumlah pohon besar juga tumbang dan menutup sejumlah ruas jalan protokol. Ruas jalan itu antara lain, Jalan Jawa, Jalan Ade Irma Kecamatan Siantar Barat. 

Kemudian Jalan WR Supratman Kecamatan Siantar Barat, Jalan Gereja, Jalan Adam Malik, Jalan Kartini, Jalan Seram Bawah, Jalan Rajamin Purba, Jalan Sutomo dan Jalan Merdeka. 

Di lokasi-lokasi tersebut, sejumlah kendaraan juga menjadi korban. Mulai dari sepeda motor, mobil hingga kendaraan odong-odong. 

Baca Juga: Disebut Galak oleh Menteri Hingga Wapres, Begini Kata Edy Rahmayadi

2. Ibu dan anak terperangkap dalam mobil yang ditimpa baliho

Hujan dan Angin Kencang di Siantar, Mobil Tertimpa Baliho Baliho timpa mobil yang ditumpangi ibu dan anak (IDN Times/Istimewa)

Masih seputaran Jalan Gereja, tepatnya di depan Hotel Sapadia, satu unit mobil tertimpa baliho. Informasi yang diterima, mobil itu dikemudikan seorang Ibu. Anaknya yang masih balita juga ikut menumpang di dalam mobil tersebut.

Kapolsek Siantar Selatan Iptu Edi mengatakan, ibu dan anaknya itu berhasil selamat. "Mereka tidak mengalami luka apapun," katanya.

3. Pemadaman listrik hampir di seluruh Siantar

Hujan dan Angin Kencang di Siantar, Mobil Tertimpa Baliho Pohon tumbang persis di depan Balai Kota Siantar (IDN Times/Istimewa)

Sejak hujan deras disertai angin kencang terjadi, kabel listrik di hampir seluruh wilayah Kota Siantar rusak. Dari informasi salah seorang pegawai PLN Pematang Siantar, pihaknya hingga saat ini masih berada di lokasi untuk perbaikan kabel listrik yang rusak. 

Adapun wilayah pemadaman listrik yaitu di Jalan Merdeka, Jalan Sutomo, Jalan Vihara, Jalan Pane, Jalan Bandung, Jalan Thamrin, Jalan Adam Malik.

Selanjutnya Jalan Sudirman, Jalan Raya, Jalan Rajamin Purba, Jalan Bali, Jalan Pdt J Wismar, Jalan Jawa, Jalan Singosari, Jalan Seram dan Jalan Maluku. 

4. Plt Wali Kota Susanti: Sampai saat ini tidak ada korban jiwa

Hujan dan Angin Kencang di Siantar, Mobil Tertimpa Baliho Plt Wali Kota Siantar Susanti Dewayani turun ke lokasi pohon tumbang (IDN Times/Gideon Aritonang)

Plt Wali Kota Siantar Susanti Dewayani yang ditemui di Jalan Ade Irma, Kecamatan Siantar Barat mengatakan, pihaknya telah menurunkan potensi dan kekuatan yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Siantar. 

Dilanjutkan dia, hingga saat ini belum ada ditemukan korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

"Korban jiwa tidak ada. Tapi mungkin tadi ada beberapa pengendara yang kena timpa," ucapnya. 

 

Baca Juga: Gearbox Trouble di Reli Danau Toba, Arji Siapkan Mobil Baru untuk APRC

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya