Comscore Tracker

Asner-Susanti Daftar ke KPU Naik Becak Siantar dan Harley Davidson

Asner-Susanti borong seluruh partai

Pematangsiantar, IDN Times - Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematang Siantar, Ir. Asner Silalahi dan dr. Susanti Dewayani tiba di Kantor Dharmawanita pada Jumat (4/9/2020) siang. Pasangan dengan jargon PASTI itu mendaftarkan diri ke KPUD Siantar untuk maju di Pilkada 2020.

Situasi di depan kantor Dharmawanita yang menjadi tempat pendaftaran calon ramai dengan BSA, becak ikon Kota Siantar. Selain itu, deretan Harley Davidson juga terlihat, yang juga ikut dalam konvoi pasangan Asner-Susanti. 

1. Asner-Susanti dan massa pendukung konvoi keliling inti kota

Asner-Susanti Daftar ke KPU Naik Becak Siantar dan Harley DavidsonAsner Silalahi tiba di Kantor Dharmawanita dengan menaiki BSA (IDN Times/Gideon Aritonang)

PASTI berangkat dari sana menuju KPU dengan menaiki becak BSA, yaitu salah satu icon kota ini. Namun sebelum tiba di KPU, PASTI didampingi seluruh ketua dan sekretaris parpol pengusung, terlebih dahulu melewati Jalan Sidamanik, Gereja, MH Sitorus, H Adam Malik, Merdeka, Sutomo. 

Semuanya menaiki becak BSA. Kedatangan PASTI didampingi 8 parpol pengusung disambut langsung Ketua dan seluruh komisioner KPU Pematangsiantar. 

Sebelum menerima berkas persyaratan Bakal Pasangan (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar, Daniel Sibarani selaku ketua KPU terlebih dahulu menjelaskan apa saja yang dibutuhkan dalam pendaftaran. 

Baca Juga: Direstui AHY, Demokrat Usung Asner-Susanti Maju Pilkada Siantar 2020

2. Pasangan Asner-Susanti borong seluruh partai

Asner-Susanti Daftar ke KPU Naik Becak Siantar dan Harley DavidsonPenyerahan berkas pendaftaran ke KPUD Siantar (IDN Times/Gideon Aritonang)

Di dalam ruangan, Asner-Susanti yang juga didampingi Ketua dan Sekretaris seluruh partai politik menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPUD Siantar Daniel Sibarani dan komisioner lainnya. Pekikan 'PASTI Menang' mendengung keras selama proses pendaftaran. 

Partai politik yang menjadi pendukung tersebut yakni, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Gerindra, PAN, Demokrat, Hanura, NasDem dan PKPI. Asner-Susanti menguasai seluruh partai politik yang memiliki kursi di DPRD Siantar. 

3. Asner dan Susanti serahkan surat pensiun dari Aparatur Sipil Negara

Asner-Susanti Daftar ke KPU Naik Becak Siantar dan Harley DavidsonKomisioner KPUD Siantar menerima berkas pendaftaran Asner-Susanti (IDN Times/Gideon Aritonang)

Asner Silalahi dan Susanti sebelumnya diketahui berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN). Asner terakhir berdinas di Satker PUPR Wilayah II Medan sementara Susanti dinas di RSUD dr. Djasamen Saragih. 

Asner sudah memasuki masa pensiun dan telah mendapatkan surat pensiun dari instansi tempatnya bekerja. Susanti sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) RSUD dr. Djasamen Saragih dan telah mengundurkan diri serta mengajukan pensiun dini. 

Ketua KPUD Siantar Daniel Sibarani telah menerima berkas persyartaan calon diantaranya, surat pernyataan pengunduran diri dari PNS atau dari BUMN maupun BUMD dalam model BB3 KWK, yang dilengkapi dokumen bukti lainnya. 

Baca Juga: [BREAKING] PDIP Usung Asner dan Susanti untuk Pilkada Siantar

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya