PPLPD Medan Bidik Emas di Kejurnas Atletik Antar PPLP

Turunkan lima atlet

Medan, IDN Times - Rombongan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kota Medan bakal mengikuti Kejurnas PPLP, PPLPD dan SKO cabang atletik di Bangka, 29 April-1 Mei mendatang. Mereka pun diminta untuk meraih prestasi lebih baik dari tahun sebelumnya.

Rombongan PPLPD Kota Medan tersebut dilepas Kadispora Medan diwakili Sekretaris Drs H A'zam Nasution MAP di Kantor Dispora Medan, Jumat (26/4). A'zam Nasution memberikan motivasi agar atlet Medan bisa meraih prestasi. 

1. PPLPD Kirimkan 5 Atlet ke Kejurnas

PPLPD Medan Bidik Emas di Kejurnas Atletik Antar PPLPsintaadivalentin.wordpress.com

PPLPD Kota Medan akan mengirimkan lima atlet menghadapi kejurnas kali ini. Mereka adalah Lodry Rafael Sinaga (2.000 m dan 5.000 m), Maulida Sari (1.500 m dan 5.000 m), Syfa Armiyanti (200m dan 400m), Rahel Sitorus (800m dan 2.000m) dan Siti Nurazizah (tolak peluru dan lontar martil).

"Atlet yang kita kirim, sebagian besar baru pertama kali ikut kejurnas. Hanya Lodry Rafael yang sudah pernah tampil. Meski begitu, kami akan berusaha memberikan yang terbaik bagi Kota Medan," kata Pelatih PPLPD Medan, Maruli Sinaga.

Baca Juga: Pemain Incaran PSMS Malah ke Persipura, Ini 2 Penggantinya

2. Dispora Medan berikan target medali emas

PPLPD Medan Bidik Emas di Kejurnas Atletik Antar PPLPIDN Times/Doni Hermawan

A'zam mengatakan, prestasi atlet PPLPD Medan harus lebih baik dari sebelumnya. "Kalian harus meraih prestasi dari sebelumnya. Kali ini, kalian harus bisa meraih medali emas," pesan A'zam didampingi Kabid Pembinaan Prestasi Olahraga Khairul Buchori dan para kasi seperti Mangasi Simangunsong dan Teta Simarmata.

A'zam mengungkapkan, atletik PPLPD Medan pernah mencatatkan prestasi pada Kejurnas PPLP. Pada tahun 2017 lalu, PPLPD Medan mampu meraih emas di Jayapura. "Tahun 2018 lalu, prestasi kita sedikit menurun, karena hanya meraih perak. Tapi, tahun kita bisa meraih emas lagi," harapnya.

3. Jika berprestasi, penghargaan akan menyusul

PPLPD Medan Bidik Emas di Kejurnas Atletik Antar PPLPIDN Times/istimewa

Untuk itu, A'zam meminta agar seluruh atlet yang berangkat, berjuang sekuat tenaga. Jika meraih prestasi, Pemko Medan akan memberikan penghargaan. "Jangan takut, jika kalian meraih prestasi, maka Pemko Medan pasti akan memberikan penghargaan. Jadi, berjuanglah untuk menjadi terbaik," pesannya.

Rencananya, rombongan PPLPD Kota Medan berangkat menuju Bangka dari Bandara Kualanamu, Sabtu (27/4) pagi ini. Rombongan ini dipimpin Teta Simarmata.

Baca Juga: Menang Lawan PSAD, PSMS Ditantang PSPS Selection

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya