Klaim Suara 60 Persen, TKD Jokowi-Ma'ruf Amin Yakin Menang di Sumut

Sumut kontribusi besar untuk pasangan Capres-Cawapres 01

MEDAN, IDN Times- Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumatera Utara Capres-Cawapres Nomor Urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, optimis memenangkan suara di Sumatera Utara. Hal itu disampaikan oleh Ketua TKD Sumut Ivan Iskandar Batubara saat menggelar konferensi pers di Sekretariat TKD Sumut di Jalan Gajah Mada Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/4) sore.

Ivan mengatakan, hasil perolehan suara pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Sumatera Utara sangat positif dan menggembirakan. Hasil itu berdasarkan hasil hitung-hitungan cepat dari TKD.

"Insya Allah Sumatera Utara akan menjadi salah satu kontributor besar di pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Hasil ini kami dapatkan dari perhitungan yang bisa dipertanggungjawabkan," kata Ivan.

1. Perolehan suara di Sumut diklaim di atas 60 persen

Klaim Suara 60 Persen, TKD Jokowi-Ma'ruf Amin Yakin Menang di SumutIDN Times/Prayugo Utomo

Untuk perolehan sekarang, sambung Ivan, hasilnya sangat memuaskan yaitu di atas nilai rata-rata pencapaian nasional. Ini yang sangat menggembirakan.

"Saya kira ini adalah kemenangan rakyat, kemenangan warga Sumut dan kemenangan umat. Tapi, sesuai yang disampaikan Tim Kemenangan Nasional (TKN), masih banyak lagi kerja-kerja yang mesti kami (TKD) lakukan," ujar Ivan.

Lanjut Ivan, amanah yang diberikan TKN kepada TKD harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Amanah itu adalah mengawal kemenangan ini. Dan mengawal kemenangan ini tidak kalah pentingnya dari pencapaian kemenangan itu sendiri.

"Pencapaiannya 60 persen ke atas, saya kira. Tapi saya tidak ingin mendahului ya, karena hitungan-hitungan itu punya metodologi dan punya cara yang beda dan ini masih terlalu dini. Tapi perkiraan yang kami yakini, pencapaiannya di atas pencapaian nasional," tegasnya.

Baca Juga: Di TPS Musa Rajekshah, Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin Menang Telak

2. TKD akan koordinasi terkait pemilu susulan di Nias Selatan

Klaim Suara 60 Persen, TKD Jokowi-Ma'ruf Amin Yakin Menang di SumutIDN Times/Prayugo Utomo

Ketika disinggung ada empat kecamatan di Nias Selatan, yang logistiknya belum sampai dan harus melakukan pencoblosan susulan, Ivan belum menjawab apakah suara di Nias signifikan mendongkrak pemenangan Jokowi.

Ivan masih akan berkoordinasi untuk hal itu. "Saya kira detail-nya nanti kita sampaikan, karena ini masih terlalu dini, baru beberapa jam. Kita harus pastikan dulu semuanya dan verifikasi semua serta berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terkait," ungkapnya.

3. TKD berterima kasih kepada media

Klaim Suara 60 Persen, TKD Jokowi-Ma'ruf Amin Yakin Menang di SumutIDN Times/Prayugo Utomo

Dari data yang diperoleh, dan perhitungan yang dilakukan, TKD menyebut ini bukan hanya sekedar kemenangan. Tapi hasil ini merupakan kontributor terbesar bagi kemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"Alhamdulillah, dan hasil pencapaian ini juga berkat kontribusi teman-teman media. Ini tidak bisa kami bantahkan. Sumatera Utara penting," pungkas Ivan.

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya