Bakti Sosial Ramadan, Panther Mania Bantu Gereja di Simalungun

Selain itu juga beri bantuan ke panti asuhan

Simalungun, IDN Times - Komunitas mobil Isuzu Panther Mania Sumatera Utara yang berada di wilayah Siantar-Simalungun mengadakan bakti sosial di bulan suci Ramadhan 1440 H. Jika umumnya masa puasa banyak orang memberikan perhatian kepada umat muslim, Panther Mania justru tidak lupa berbagi untuk pembangunan gereja. 

Berbagi ini bentuk solidaritas dan saling menghargai perbedaan suku, adat dan agama. Hal ini juga menggambarkan keberadaan anggota Panther Mania yang berlatarbelakang perbedaan. Diharapkan, kegiatan yang mereka kerjakan dapat ditingkatkan di internal komunitas pecinta mobil Panther di setiap daerah dan juga elemen masyarakat. Dalam program di bulan puasa ini tentu tidak lupa memperhatikan anak-anak di panti Asuhan.

Baca Juga: Dikenal Bandel, Ini 5 Alasan Isuzu Panther Selalu Diminati

1. Gereja HKBP Nagori Bandar Manik terima bantuan Singso dari pengurus Panther Mania.

Bakti Sosial Ramadan, Panther Mania Bantu Gereja di Simalunguncarvaganza

Jenis bantuan Panther Mania Sumatera Utara wilayah Siantar-Simalungun dalam rangka pembangunan Gereja HKBP di daerah Nagori Bandar Manik, Simalungun berupa Singso. Penyerahan dilakukan pengurus Panther Mania Sumut yang ada di wilayah Siantar-Simalungun ke tangan pemuda gereja yaitu Alvonsius Silalahi yang sekaligus selaku ketua Pemuda Nagori Bahbeak.

Alat ini sangat dibutuhkan memotong kayu besar untuk membentuk papan, kusen dan lainnya. Dan diyakini Singso dapat menghemat biaya pembangunan dan mempercepat proses pembangunan. "Harapan kita, seberapa pun nilai bantuan dapat meringankan beban panitia pembangunan gereja. Dan hal penting dari bantuan sosial ini adalah indahnya kebersamaan, berbagi satu dengan lainnya tanpa memperdebatkan perbedaan" kata Raden Rangga.

Saat penyerahan bantuan disaksikan oleh Pangulu Nagori Bahbeak Jangolu Damanik yang diwakili oleh ketua Bumdes Tulus Sinaga dan ketua Objek wisata Bahbeak, Paino. "Kita pesankan kepada siapapun mengenai indahnya berbagi" terang Raden didampingi keluarga besar pengurus Panther Mania.

2. Menyantuni anak panti asuhan

Bakti Sosial Ramadan, Panther Mania Bantu Gereja di SimalungunIDN Times/istimewa

Panther Mania Sumut ini juga sudah menyantuni anak panti asuhan. Bakti sosial tersebut bekerjasama dengan Detasmen Perhubungan Korem 022/PT Simalungun. Dan Denhub Rem 022/PT Simalungun diwakili Mayor CHB Moch Makin selaku Wadan Denhubrem 022/PT dengan Panther Mania menyerahkan uang kepada anak panti asuhan dari beberapa yayasan.

Mayor CHB Moch Makin bersyukur bisa memberikan santunan kepada anak-anak yang tinggal di panti asuhan dan puasa selama satu bulan diharapkan dapat dilewati lebih sempurna dan puasa dilakukan tidak sekedarnya tetapi benar-benar mengamalkannya.

3. Menghargai perbedaan menanamkan bibit persatuan bagi generasi muda.

Bakti Sosial Ramadan, Panther Mania Bantu Gereja di SimalungunIDN Times/istimewa

Anak muda menjadi tolak ukur kemajuan bangsa, tetapi jika kemajemukan tidak dimanfaatkan maka energi suatu bangsa terkuras dari kemampuan yang seharusnya. Lewat berbagi inilah generasi milenial diajak membuang egois yang selama ini tidak menjaga keutuhan bangsa.

Generasi muda harus memedomani semangat pejuang kemerdekaan yang menjadikan perbedaan sebagai modal besar mengalahkan tantangan bangsa. "Kalau di tengah kemajuan teknologi yang sangat pesat ini kita tidak memberi contoh baik kepada anak-anak muda maka generasi kedepannya dapat diperdaya dengam muda untuk kepentingan orang tertentu" kata Raden selaku koordinator Panther Mania Siantar-Simalungun.

Baca Juga: Erupsi Gunung Sinabung Berdampak ke Simalungun

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya