Comscore Tracker

Didukung Mendag, Pemkab Langkat akan Bangun 2 Pasar Tradisional

Pasar jadi urat nadi perekonomian rakyat

Langkat, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, memiliki wacana akan melakukan pembangunan dua pasar tradisional. Langkah yang diambil pemerintah Negeri Bertuah, diharapkan dapat membangun perekonomian masyarakat.

Pasar yang dimaksud yakni Pasar Stabat Kecamatan Stabat dan Pasar Pangkalan Brandan, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara.

1. Kemendag minta Pemkab Langkat segera buat proposalnya

Didukung Mendag, Pemkab Langkat akan Bangun 2 Pasar TradisionalPlt Bupati Langkat Syah Afandin, saat bertemu langsung Mendag Zulkifli Hasan, bahas pembangunan pasar tradisional di Langkat (IDN Times/ istimewa)

Pembangunan yang diwacanakan sendiri ternyata mendapat dukungan dan support dari Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI) Zulkifli Hasan. Dia sangat menyambut baik hal baik ini.

"Terkait permohonan pembangunan Pasar di Kota Stabat dan Pangkalan Berandan, agar nanti langsung dibuat proposal resmi dari Pemkab Langkat ke Kementerian Perdagangan," arahan Zulkifli, saat bertemu Syah Afandin, saat ditemui di Kantor Kemendag Jalan M.I.Ridwan Rais, No.5 Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2022). 

Baca Juga: Cara Peternakan Tabebuya Binjai Menjaga Kualitas Hewan Kurban 

2. Dukungan Kemendag diharapkan dapat mempercepat pembangunan

Didukung Mendag, Pemkab Langkat akan Bangun 2 Pasar TradisionalIlustrasi Pasar (IDN Times/Besse Fadhilah)

 

Menyikapi sambutan baik dari Kemendag, Plt Bupati Langkat Syah Afandin, mengucapkan terimakasih atas dukungan langsung dari Kemendag. Dirinyapun yakin dukungan yang dari Kemenag dapat mempercepat pembangunan kedua Pasar itu di Langkat. 

"Dengan adanya pertemuan ini, Insya Allah pembangunan Pasar Stabat dan Pangkalan  Brandan dapat segera rampung," kata Afandin. 

3. Pembangunan pasar tradisional berdampak signifikan pada peningkatan ekonomi

Didukung Mendag, Pemkab Langkat akan Bangun 2 Pasar TradisionalIlustrasi pasar tradisional. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Afandin yakin pembangunan dua pasar tradisional ini berdampak signifikan pada peningkatan ekonomi Kota Stabat dan Pangkalan Brandan serta Langkat pada umumnya.

"Baik para petani, nelayan dan pedagang maupun pelaku UMKM Insya Allah akan merasakan peningkatan ekonomi atas pembangunan Pasar Stabat dan Pasar Pangkalan Brandan," tambahnya.

Baca Juga: Wujudkan Ekonomi Kreatif, Remaja Medan Dilatih Jadi Barista Kopi

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya