Wali Kota Susanti Tinjau Progres Pembangunan Venue PON di Siantar

Gedung Merdeka akan jadi tempat cabor Kick Boxing PON 2024

Pematang Siantar, IDN Times - Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani, Sp.A didampingi OPD Terkait meninjau Progres Pembangunan Gedung Merdeka (Eks GOR), Rabu (24/5/2023).

Setibanya dilokasi Pembangunan, Rombongan Wali Kota disambut Pengembang PT Suzuya Grup. Di lokasi Terlihat alat Berat sedang beroperasi untuk pemasangan Pondasi.

Perwakilan Suzuya Lisa mengatakan sangat berterimakasi atas dukungan penuh Wali Kota dan jajaran untuk penyelesaian pembangunan Tepat Waktu, dirinya berharap pelaksanaan Pembangunan dapat berjalan sesuai dengan rencana dan mendapat dukungan yang baik dari Pemerintah dan Masyarakat Kota Pematang Siantar.

1. Akan jadi venue cabang olah raga Kick Boxing

Wali Kota Susanti Tinjau Progres Pembangunan Venue PON di SiantarWali Kota Siantar Susanti Dewayani meninjau progres pembangunan Venue Cabor Kick Boxing PON 2024 (Dok. IDN Times)

Senada dengan itu Perwakilan Suzuya lainnya, Sukoso mengatakan pembangunan akan berjalan sesuai dengan komitmen Bersama dengan Pemko Siantar dan diharapkan dukungan dari Masyarakat Kiranya pelaksanaan pembangunan dapat berjalan aman dan lancar.

Sementara itu Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani, Sp.A mengatakan bahwa sesuai dengan amanah pemerintah Pusat bahwa kota Pematang Siantar ditunjuk sebagai salah satu Venue cabang olah raga Kick Boxing pada Perhelatan PON 2024.

Untuk menjalankan kepercayaan pemerintah pusat kepada pemko Siantar, Maka Kedatangan saat ini meninjau pembanguna venue ini yang dilaksanakan di Gedung Merdeka.

2. Minta OPD saling mendukung pelaksanaan Pembangunan Gedung Merdeka

Susanti meminta kepada pengembang untuk dapat berkordinasi dengan pemko Siantar hal hal yang dapat mempercepat pembangunan tepat waktu mengingat perhelatan PON pada bulan September 2024.

Selain itu, ia juga meminta kepada OPD untuk dapat saling mendukung pelaksanaan Pembangunan Gedung Merdeka dengan bersinergi satu dengan yang lain.

3. Gedung baru harus digunakan secara rutin untuk menyalurkan bakat anak muda siantar

Wali Kota Susanti Tinjau Progres Pembangunan Venue PON di SiantarWali Kota Siantar Susanti Dewayani meninjau progres pembangunan Venue Cabor Kick Boxing PON 2024 (Dok. IDN Times)

Susanti juga berharap usai selesainya pembangunan fisik ini, tujuan utama yaitu aktivitas yang terorganisir di dalam Gedung Merdeka ini berjalan secara masif. Sehingga dapat berdampak dan menunjang peningkatan sektor bidang Olahraga muda-mudi Kota Pematang Siantar.

Turut mendampingi Wali Kota, yakni Plt Kadis PU, Plt Ka BPKD, Kadis Lingkungan Hidup, Perwakilan Kadis Parawisata, Kasatpol PP, Plt Kadishub, Camat Siantar Timur, Lurah Pardomuan dan Kabag Prokopim.

Baca Juga: Kota Siantar Raih Predikat WTP Dua Kali Berturut-Turut dari BPK RI

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya