Comscore Tracker

Stadion Teladan Akan Diperbaiki, Bobby Berharap PSMS Berjaya

Pemko Medan siapkan anggaran Rp1 Miliar

Medan, IDN Times - Pemko Medan mulai merawat Stadion Teladan dengan menggunakan anggaran Rp1 miliar dari perubahan APBD tahun ini.

Saat ini sedang bergulir putaran pertama Liga 2, maka Stadion Teladan bisa menjadi tuan rumah putaran kedua kompetisi level kedua sepak bola Indonesia.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengharapkan PSMS Medan yang tergabung dalam Grup A bersama Sriwijaya FC, PSPS Riau, KS Tiga Naga, Semen Padang dan Babel United bisa lolos ke delapan besar.

"Waktunya kan tidak sampai sebulan lagi, itu yang kita kejar. Untuk Stadion Teladan saja di P-APBD 2021 sudah dianggarkan Rp1 miliar. Terbilang tidak banyak, namun akan kita optimalkan," katanya seperti dilansir Antara.

Baca Juga: KNPI Medan Dukung Kompetisi Sepakbola Anak Usia Dini

1. Doakan agar PSMS kembali berjaya

Stadion Teladan Akan Diperbaiki, Bobby Berharap PSMS BerjayaWali Kota Medan, Bobby Nasution (IDN Times/Indah Permata Sari)

Bobby mengaku menaruh perhatian serius dalam membenahi Stadion Teladan demi kebangkitan PSMS Medan yang bermain di Liga 2 musim ini.

"Bukan cuma sarana dan prasarana, tapi juga agar PSMS kembali berjaya dengan revitalisasi stadion kebanggaan warga Kota Medan yang dibangun 1951 ini," terang Bobby.

2. Support PSMS lewat pembenahan Stadion Teladan

Stadion Teladan Akan Diperbaiki, Bobby Berharap PSMS BerjayaTim PSMS saat menjalani uji coba di Stadion Teladan. (Dok.IDN Times/istimewa)

Jika nanti ingin mengajukan perbaikan Stadion Teladan lebih lanjut, Bobby juga membeberkan, maka bisa diajukan langsung kepada Kemenpora, sehingga anggarannya turun ke Dispora Kota Medan.

"Dengan begitu bisa kita perbaiki. Ini cara kita agar pengelolaan dan pembenahan Stadion Teladan dapat dilakukan tanpa menggunakan anggaran bersumber dari APBD," ungkapnya.

"Ini kontribusi kita agar PSMS dapat bermain dengan nyaman. Untuk itu kita akan selalu support, salah satunya lewat pembenahan Stadion Teladan," tegas suami Kahiyang Ayu.

3. DPRD Medan sudah menyetujui anggaran Rp1 miliar untuk perbaikan Stadion Teladan

Stadion Teladan Akan Diperbaiki, Bobby Berharap PSMS Berjaya

Sebelumnya DPRD Medan sudah menyetujui anggaran Rp1 miliar untuk perbaikan Stadion Teladan disetujui oleh

"Perbaikan sarana dan prasarana akan memicu keinginan masyarakat mencintai olahraga," kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Medan, Sudari.

Ketua Komisi II DPRD Kota Medan, Surianto mengaku, penambahan anggaran merupakan hal yang biasa, karena lazimnya dilakukan oleh suatu dinas.

"Jika sangat mendesak bisa dikonsultasikan ke Kemendagri, dengan catatan Pemkot Medan dan DPRD setuju, serta mendapat rekomendasi Badan Anggaran DPRD Medan," katanya.

Baca Juga: Tim Sepakbola Sumut Tumbang 0-2 dari Tuan Rumah Papua

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya