Rahmaddian Shah Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Pemuda Pancasila Medan

Dian mengaku sempat diragukan memimpin PP Medan

Medan, IDN Times - Rahmaddian Shah kembali terpilih Pimpin MPC Pemuda Pancasila Medan pada Musyawarah Cabang XVII Pemuda Pancasila Kota Medan (Muscab PP Medan) di Medan International Convention Center (MICC) Jalan Ringroad, Medan, Minggu (22/1/2023).

Dalam Muscab tersebut, 23 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila se Kota Medan mendukung penuh Dian untuk kembali memimpin PP Kota Medan.

Pria yang akrab disapa Dian ini berterima kasih pada semua PAC PP di Kota Medan yang sudah mendukungnya secara penuh hingga terpilih secara aklamasi pada Muscab ini.

1. Dian: Jika anggota PP ada yang nakal segera laporkan

Rahmaddian Shah Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Pemuda Pancasila MedanMusyawarah Cabang XVII Pemuda Pancasila Kota Medan (Muscab PP Medan) di Medan International Convention Center (MICC) Jalan Ringroad, Medan, Minggu (22/1/2023). (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Ketua terpilih, Dian mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan 23 PAC se Kota Medan yang telah mempercayainya kembali untuk menjadi Ketua MPC PP Kota Medan. Dukungan penuh dari 23 PAC ini membuktikan bahwa PP saat ini tidak ada dualisme dan membuktikan bahwa MPC PP Kota Medan saat ini solid.

Ia juga dalam kesempatan itu melakukan tes urine langsung sebelum terpilih menjadi ketua. Ini membuktikan bahwa PP bukan hanya asal bicara dalam melawan narkoba. Ia juga berharap agar ketua ranting juga jauh dari narkoba dan ia memastikan bahwa Ketua PAC terpilih nantinya juga bebas dari narkoba.

Ke depan kata Dian pihaknya akan juga tetap melakukan program-program yang selama ini sudah dijalankan seperti melakukan kegiatan sosial maupun kegiatan lainnya agar PP semakin dekat dengan masyarakat.

"Ini kita lakukan karena kita ingin Pemuda Pancasila dapat berbuat untuk masyarakat.
Dan kalau ada satu dua orang anggota PP yang nakal, kasih tahu dengan kita, kita akan menindaknya," katanya.

2. Kodrat: PP jangan langgar aturan

Rahmaddian Shah Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Pemuda Pancasila MedanKetua MPW Pemuda Pancasila Sumut Kodrat Shah secara resmi membuka Musyawarah Cabang XVII Pemuda Pancasila Kota Medan (Muscab PP Medan) di Medan International Convention Center (MICC) Jalan Ringroad, Medan, Minggu (22/1/2023). (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Saat membuka acara, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Sumut, Kodrat Shah mengharapkan agar seluruh kader PP menjaga kekompakan dan marwah organisasi agar jangan sampai tercemar.

Bukan hanya itu, ia juga mengatakan bahwa Muscab bukan hanya sekadar kumpul-kumpul melainkan juga harus merencanakan program-program kerja untuk empat tahun ke depan agar Pemuda Pancasila lebih baik lagi.

"Tugas kita hari ini menjaga masyarakat dan bersatu dengan masyarakat. Jangan langgar aturan karena kita harus dekat dengan masyarakat. Kita tunjukan bahwa kita di pihak masyarakat," ujar Kodrat.

Ketua Panita, M Sueb mengatakan bahwa Muscab ke 17 MPC PP Kota Medan ini dihadiri oleh 23 PAC se Kota Medan dan kader lainnya dengan jumlah lebih dari 3.000 orang.

"Alhamdulillah Muscabnya berjalan sukses. Dan kami mengucapkan selamat untuk Ketua M Rahmaddian Shah yang kembali terpilih memimpin PP Kota Medan empat tahun ke depan," ujarnya.

Ketua PAC Medan Labuhan, Ganda P Simbolon didampingi Ketua PAC PP lainnya mengatakan bahwa mereka sangat pantas mendukung M Rahmaddian Shah karena dikepemimpinan Dian bahwa PP semakin besar dan semakin berbasis.

"Dikepemimpinan beliau 23 PAC se-Kota Medan semakin solid. Ngapain kita pilih yang belum jelas kalau sudah ada yang jelas?," sambung ke PAC lainnya.

3. Sempat diragukan memimpin PP Medan

Rahmaddian Shah Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Pemuda Pancasila MedanKetua MPC PP Medan, Rahmaddian Shah (Dok. IDN Times)

Ketua MPC PP Medan, Rahmaddian Shah bercerita, saat 2019 lalu mencalokan diri sebagai Ketua PP Medan banyak orang yang beragukan. Alasan utama adalah soal usai Dian yang baru menginjak 29 tahun. Namun selama menjabat, Dian berhasil menjawab keraguan. Saat ini 151 kelurahan di Kota medan sudah full memiliki pengurus PP.

“Saya yakin kalau kita berbuat baik untuk organisasi, kita akan mendapatkan hal baik. Alhamdulillah selama 4 tahun ini saya bisa bekerja sama dengan baik dengan PAC-PAC dan dapat kepercayaan untuk memimpin kembali 4 tahun ke depan. Alhamdulillah mudah-mudahan 4 tahun kedepan bisa rame seperti ini terus dan MPC hingga PAC bisa terus menjalankan organisasi ini dengan baik,” katanya.

Menurutnya semua pengurus PP tidak ada yang digaji.  Namun seluruh kader menunjukkan loyalitasnya. Untuk seluruh kader PP se-Kota Medan Dian mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama 4 tahun ini dan terima kasih sudah mendukung lagi untuk 4 tahun kedepan.

Dian menjelaskan apa yang terjadi pada hari ini karena semua rindu pakai baju ini. Semoga kawan-kawan bisa melaksanakan tanggng jawab. Jangan mau kalah dengan organisasi lain.

Menurutnya PP Kota Medan tidak pernah terlibat perkelahian garap-gara atau mengganggu organisasi lain.

”Saya yakin PP Medan sudah sangat solid saat ini  melaksanakan kegiatan sosial dan kegiatan lainnya. Terima kasih yang hadir semua di sini,” katanya

Baca Juga: Muscab PP Medan, Kodrat Shah Ingatkan Kader PP Tak Boleh Pakai Narkoba

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya