Kuy Mampir, Ada GO-FOOD Festival di Centre Point Mall Medan

Berlangsung selama enam bulan ke depan

Medan, IDN Times - Terinspirasi dari semangat mitra merchant yang terus gigih dalam mengembangkan bisnis kulinernya, GOJEK berinisiatif membuka GO-FOOD Festival, jaringan pujasera terbesar yang kini sudah hadir di 31 titik di Indonesia.

Kini, GO-FOOD Festival resmi hadir di Medan untuk mendorong UMKM kuliner lokal agar bisa terus memperluas pasarnya serta memberikan pengalaman bersantap kuliner serba nikmat dalam satu tempat untuk para konsumen, baik masyarakat maupun wisatawan lokal yang sedang berkunjung ke Medan.

Dengan 20 merchant yang menyuguhkan ragam kuliner, GO-FOOD Festival akan dibuka selama 6 bulan ke depan di Centre Point Mall, Area Parkir Blok D (Parkiran Outdoor). 

Saat ini sudah berlangsung dan opening seremoni akan dilakukan pada 20 Juli 2019.

1. GO-FOOD Festival ingin mendorongnya peningkatan skala bisnis merchant

Kuy Mampir, Ada GO-FOOD Festival di Centre Point Mall MedanDok. IDN Times/IStimewa

Head of Regional Corporate Affairs GOJEK Sumatera, Teuku Parvinanda menjelaskan, peningkatan skala bisnis mitra merchant merupakan prioritas utama GOJEK. Inovasi teknologi dan inisiatif yang berkelanjutan dari hulu ke hilir terus kami hadirkan.

Sehingga, yang awalnya memulai bisnis kuliner dari usaha rumahan bisa semakin giat berinovasi dan menciptakan produk yang memiliki kualitas terbaik di pasaran, salah satunya melalui GO-FOOD Festival.

"Ini sejalan dengan misi awal GOJEK dalam menciptakan dampak sosial. Kami tidak hanya menjadi super app terdepan karya anak bangsa dan pilihan utama masyarakat, namun juga terus mendorong menciptakan dampak sosial dan ekonomi bagi tanah air,” jelasnya.

Ia menambahkan selain fokus pada inovasi teknologi, GO-FOOD melalui GO-FOOD Festival ingin mendorongnya peningkatan skala bisnis merchant dengan membuka cabang di lokasi-lokasi strategis.

"Data internal kami memperlihatkan hasil yang cukup signifikan, mitra merchant UMKM di GO-FOOD Festival berhasil meningkatkan omzet penghasilan hingga 2 kali lipat. Inilah yang mendasari terus meluasnya lokasi GO-FOOD Festival, termasuk di Medan,” ungkapnya.

Baca Juga: Wow, Go-Food Peringkat 3 di Dunia Sebagai Jasa Layanan Antar Makanan 

2. Alternatif untuk ngumpul bersama keluarga dan kerabat terdekat

Kuy Mampir, Ada GO-FOOD Festival di Centre Point Mall MedanDok. IDN Times/IStimewa

VP Corporate Affairs for Food GOJEK, Rosel Lavina menuturkan dengan dibukanya GO-FOOD Festival Centre Point Mall, masyarakat memiliki alternatif lain untuk menikmati waktu bersama keluarga dan kerabat terdekat.

"Selain bisa menikmati kuliner serba nikmat dalam satu tempat, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas seru bersama komunitas. Seluruh fasilitas di GO-FOOD Festival dapat dimanfaatkan komunitas secara gratis,” jelasnya.

Komunitas yang ingin membuat acara di GO-FOOD Festival caranya mudah, cukup mendaftarkan data lengkap komunitas melalui bit.ly/GFFforCommunity dan akan dikonfirmasi lebih lanjut oleh tim GO-FOOD Festival.

3. Semua tersedia di GO-FOOD Festival dalam satu tempat

Kuy Mampir, Ada GO-FOOD Festival di Centre Point Mall MedanIDN Times/go-jek.com

Chief Operations Officer Komunitas Medanvidgram, Rama Andhika Prasetya menuturkan, saat ini ia dan teman-temannya nggak bingung lagi kalau mau buat acara kumpul komunitas, apalagi kalau butuh tempat yang cukup luas karena jumlah anggota yang cukup banyak.

"Semuanya sudah disediakan oleh GO-FOOD Festival, bahkan kami sudah daftar untuk kegiatan yang berikutnya di sini. Makanannya pun beragam dan semua sudah tersedia di satu tempat. Jadi, sangat nyaman bisa bikin acara di sini,” jelasnya.

4. Ada promo cashback hingga 50 persen saat pembukaan 20 Juli nanti

Kuy Mampir, Ada GO-FOOD Festival di Centre Point Mall MedanIstimewa

Untuk menyambut pengunjung GO-FOOD Festival, GO-FOOD Festival Centre Point Mall akan menawarkan promo gratis ongkir hingga 4 km serta cashback sampai dengan 50% persen khusus untuk pengguna baru GO-PAY, dan cashback sampai dengan 30 persen untuk pelanggan setia sampai 31 Juli 2019.

Tidak ketinggalan, saat grand opening tanggal 20 Juli 2019 nanti akan ada penawaran spesial cashback sampai dengan 50 persen untuk semua pengunjung yang hadir serta aktivitas dan hiburan menarik. Di antaranya, kids karaoke competition, icip-icip makan gratis, community open house, pertunjukan stand up comedy dari siLolox dan penampilan musik dari Juicy Luicy.

5. Ada 13 Ribu merchan yang sudah bergabung di aplikasi GO-FOOD

Kuy Mampir, Ada GO-FOOD Festival di Centre Point Mall Medantwitter.com/ohmiyu

Di Medan, saat ini tercatat sekitar 13 Ribu merchant yang saat ini bergabung di aplikasi layanan pesan-antar makanan GO-FOOD. Bulan Mei lalu, dampak GO-FOOD terhadap perekonomian juga dipaparkan oleh hasil riset dari Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) yang menyatakan bahwa teknologi GOJEK secara keseluruhan menyumbang Rp 1,7 Triliun ke perekonomian Medan, dimana Rp 675 Miliar diantaranya berasal dari mitra UMKM GO-FOOD.

Selain kontribusi terhadap ekonomi daerah dan nasional, baru-baru ini GO-FOOD Festival mencatat prestasi baru, yaitu mencetak rekor Museum Rekor Indonesia-Dunia (MURI) sebagai jaringan pujasera UMKM dengan lokasi terbanyak di Indonesia, bahkan dunia..

Teknologi yang diciptakan GOJEK melalui platform layanan pesan-antar GO-FOOD juga dikatakan sebagai pintu masuk pertama UMKM ke ekonomi digital, didukung oleh data bahwa 99 persen mitra UMKM menyatakan bahwa GO-FOOD merupakan platform online yang pertama kali mereka gunakan dalam memasarkan produk kuliner.

Lebih jauh mengenai manfaat GO-FOOD bagi pertumbuhan bisnis merchant, 93 persen mitra UMKM juga mengalami peningkatan volume transaksi setelah bergabung dengan GO-FOOD.

Baca Juga: Tak Cuma Layanan Antar Makanan, Go-Jek Juga Kuasai Pembayaran Digital 

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya