Comscore Tracker

Ingin Lihat Ustaz Abdul Somad, Ribuan Orang Padati Masjid Al Musanif

Diundang sejak setahun yang lalu

Deliserdang, IDN Times - Ustaz Abdul Somad menjadi orang yang ditunggu-tunggu oleh ribuan masyarakat yang telah memadati halaman Masjid Al Musanif Jalan Cemara, Medan Estate, Deliserdang, Sumatera Utara, Sabtu (23/3).

Ustaz kondang yang akrab disapa UAS ini, ternyata sudah diundang sejak setahun sebelumnya dan sudah ia konfirmasi. Ada satu hal yang masih menjadi pikiran bagi UAS saat itu.

"Saya yang melarang ulang tahun tiup lilin, nanti ketika saya datang, saya pula yang meniup lilin," ujar UAS

Namun ternyata dugaan UAS meleset tak seperti yang ia sangka. Begitu ia sampai kemarin, ia disambut hangat oleh gelaran MTQ yang sedang berjalan.

"Masya Allah, ulang tahun H. Anif ini dirayakan dengan MTQ. Semoga setelah acara ini, banyak anak muda yang gemar membaca, menghapalkan serta mengamalkan ajaran-ajaran Al Quran," ucap UAS.

1. Beri hadiah umrah untuk 10 orang yang beruntung

Ingin Lihat Ustaz Abdul Somad, Ribuan Orang Padati Masjid Al MusanifIDN Times/Istimewa

Seperti tausyiahnya selama ini, kehadiran Ustadz Abdul Somad selalu menjadi oase memenuhi dan meningkatkan iman keislaman. Ceramahnya yang disampaikan melalui bahasa dan logat yang sangat dekat masyarakat apalagi diiringo dengan canda tawa khas Ustad Somad, tak terasa 60 menit itu cepat sekali habisnya.

Sebelum memulai ceramah, UAS didaulat panitia untuk mengambil 10 nama yang berhak mendapatkan hadiah umrah secara gratis, 7 paket disponsori oleh travel umroh, sedangkan sisanya diberikan oleh Gubernur Sumut sebagai hadiah.

Baca Juga: Penutupan MTQ Yayasan Haji Anif, Musa Rajeckshah Meneteskan Air Mata

2. Ajak seluruh hadirin mendoakan bersama untuk Haji Anif

Ingin Lihat Ustaz Abdul Somad, Ribuan Orang Padati Masjid Al MusanifIDN Times/Istimewa

Dalam acara penutupan MTQ ke -1 Yayasan Haji Anif tersebut, juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, R. Sabrina, Ketua TP PKK Provinsinya Sumatera Utara Ny. Nawal Lubis Edy Rahmayadi, Wakil Ketua TP PKK Sumatera Utara Ny. Sri Ayu Mihari, Bupati Labura Kharuddin Syah dan Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-Angin.

Saat menutup tausyiah, Ustaz Abdul Somad mengajak seluruh hadirin untuk mendoakan bersama khususnya untuk H. Anif yang ulang tahunnya tepat pada hari ini.

"Semoga H. Anif selalu diberikan kesehatan dan keberkahan dalam kehidupan, rezeki yang mengalir, serta kekuatan dalam menjalani kehidupan," ujar Ustaz Somad

3. Edy Rahmayadi berharap bahwa kegiatan MTQ ini bisa berlangsung sampai akhir hayat

Ingin Lihat Ustaz Abdul Somad, Ribuan Orang Padati Masjid Al MusanifIDN Times/Istimewa

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berharap bahwa kegiatan MTQ ini bisa berlangsung sampai akhir hayat.

"Tahun kedepanya harus tetap dilaksanakan, jangan hanya 10 atau 20 seperti yang dibilang Ijeck, kegiatan ini harus dibuat sampai akhir nanti, MTQ ini harus tetap diadakan selama Sumut ini masih ada," tutur Edy.

Karena mencintai dan membela agama Islam inilah masyarakat datang.

"Kita datang hari ini karena kita mencari berkah, karena inilah bekal kita menghadap Allah SWT," jelasnya.

4. Berdoa Haji Anif selalu diberi kesehatan

Ingin Lihat Ustaz Abdul Somad, Ribuan Orang Padati Masjid Al MusanifIDN Times/Istimewa

Edy Rahmayadi pun meyakini bahwa ribuan orang yang hadir merupakan wujud dari kecintaan mereka kepada Haji Anif.

"Orang sumut pasti kenal siapa Haji Anif. Banyak yang bilang dia tak baik, biarkan orang yang bilang seperti itu tapi kenyataannya hari ini banyak yang datang untuk mendoakanya," tutur mantan Pangkostrad tersebut.

Edy Rahmayadi juga meminta kepada seluruh rakyat Sumatera Utara bersama mendoakan ayahanda H. Anif agar selalu diberi kesehatan dan keberkahan.

"Saya atas nama rakyat Sumatera Utara mendoakan semoga ayahanda H. Anif tercinta selalu dalam kesehatan, semoga selalu memberi teladan bagi kita semua, amin," ujar Edy Rahmayadi.

Baca Juga: Penutupan MTQ Yayasan Haji Anif, Musa Rajeckshah Meneteskan Air Mata

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya