Comscore Tracker

Generasi Muda Masih Banyak Tak Mau Gunakan Riding Gear

Pelajar SMKS Multi Karya belajar safety riding

Medan, IDN Times - PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda menggelar berbagai aktivitas edukasi keselamatan berkendara (safety riding) ke berbagai lapisan masyarakat. Seperti halnya edukasi bertemakan “Generasi Muda #Cari_aman” yang diberikan kepada para pelajar SMKS Multi Karya pekan lalu.

Berlokasi di Jl. STM No. 10 Kelurahan Siti Rejo II, Kecamatan Medan Amplas, edukasi safety riding yang menerapkan protokol kesehatan ini diikuti oleh puluhan siswa SMKS Multi Karya yang bersemangat mengikuti setiap materi yang diberikan.

Baca Juga: Terungkap! Siswi SMP di Langkat Diperkosa dan Dibunuh Pacarnya

1. Sejumlah materi yang dikemas dengan baik

Generasi Muda Masih Banyak Tak Mau Gunakan Riding GearPelajar SMKS Multi Karya belajar safety riding (Dok. IDN Times)

Di bawah bimbingan para instruktur safety riding terlatih Honda, edukasi bersama dealer Honda PT. Mitra Pinasthika Mustika ini diisi dengan sejumlah materi yang dikemas dengan apik, seperti sajian berbagai video tentang berbagai potensi kecelakaan lalu lintas yang dapat menimpa pengendara motor.

Honda juga berupaya meningkatkan kesadaran para pelajar untuk mengutamakan keselamatan dengan mematuhi peraturan, dan menerapkan etika berkendara yang santun saat di jalan.

Kesadaran untuk melengkapi diri dengan perlengkapan berkendara seperti helm dan jaket juga turut ditanamkan kepada para pelajar, mengingat masih banyak dari para generasi muda yang lalai dan bahkan enggan untuk menggunakan riding gear saat naik motor.

2. Upaya memberi perspektif baru bagi generasi muda

Generasi Muda Masih Banyak Tak Mau Gunakan Riding GearEdukasi safety riding pada pelajar SMP di Indako Safety Riding Center Medan (Dok. IDN Times)

Edukasi safety riding juga semakin sempurna dengan digelarnya sesi praktek berkendara bersama skutik premium sporti All New Honda Vario 160 yang berperforma tinggi dan memberikan kebanggaan bagi yang menyenangi sensasi berkendara nyaman dengan teknologi tinggi.

Para siswa SMKS Multi Karya juga diperkenalkan dengan slogan kampanye keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_aman yang menjadi trend di kalangan anak muda.

Dimana melalui keseruan bahasa yang khas anak muda, Honda berupaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.

Lyly Rismaidy, S.Pd selaku Kepala SMKS Multi Karya mengungkapkan sangat mengapresiasi kepedulian Honda pada keselamatan generasi muda Sumatera Utara.

Menurutnya sangat penting membekali para pelajar dengan edukasi safety riding mengingat masih banyak dari mereka yang mengabaikan keselamatan dan lebih mengedepankan ego saat berkendara di jalan raya.

3. Safety riding harus jadi bagian dari gaya hidup generasi millennial

Generasi Muda Masih Banyak Tak Mau Gunakan Riding GearTraining Safety Riding di Indako Safety Riding Center (Dok. IDN Times)

Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, pihaknya ingin safety riding menjadi bagian dari gaya hidup generasi millennial Sumatera Utara.

Karenanya melalui edukasi safety riding, Honda berupaya berkontribusi membentuk kepedulian para pelajar SMK untuk ikut berperan aktif menyuarakan pesan aman safety riding kepada masyarakat luas.

Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan, melalui edukasi dan kampanye slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_aman, Honda dengan semangat Satu Hati terus berupaya untuk tetap aktif menemani masyarakat dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang aman dan sehat di masa pandemi.

Baca Juga: Kisah Mistis Kursi Mr. Robert di Mess PTPN 4 Pabatu, Pindah Sendiri

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya