Comscore Tracker

Bikin Penasaran, Ada Baliho Debat Panas Wali Kota Lawan-lawak di Medan

Namanya Akhyar Vs Bobby pula!

Medan, IDN Times - Beredar baliho-baliho yang bertuliskan 'Debat Panas Jelang Pemilihan Walikota Lawak-lawak' di sekitar Jalan Sudirman, Medan, sejak Sabtu (21/11/2020) sore.

Pantauan IDN Times, di dalam baliho tersebut ada dua sosok yang dimunculkan, satu bernama Akhyar dan satu lagi bernama Bobi. Mirip Pilkada Medan yang kandidatnya bernama Akhyar Nasution Vs Bobby Nasution. 

Tidak hanya itu, keterangan tertulis lainnya bahwa debat tersebut ditayangkan di channel Youtube Udin Lokek. Alhasil, baliho tersebut bikin warga yang melintas penasaran.

1. Warga: Bikin penasaran kali

Bikin Penasaran, Ada Baliho Debat Panas Wali Kota Lawan-lawak di MedanBaliho debat parodi Akhyar vs Bobi (Dok. IDN Times)

Seorang warga bernama Putra mengaku tak tahu kapan baliho itu dipasang.

Namun menurutnya, isu yang dibangun sepertinya sesuai dengan keadaan saat ini, saat Medan sedang menghadapi persiapan Pilkada yang dilaksanakan 9 Desember mendatang.

"Bikin penasaran kali isinya apa, belum cek sih. Tadi banyak yang lihat dan memfoto-fotonya. Heboh lah jadinya. Karena kan unik. Sosok yang di foto itu kok beda," ujarnya.

Baca Juga: Debat Panas Akhyar dan Bobby Soal Sumber Data Anggaran Rp30 Triliun

2. Debat calon wali kota lawak-lawak, coba tonton deh!

https://www.youtube.com/embed/roHVf1IaWxo

Pantauan IDN Times dalam video tersebut, dua sosok yang berdebat itu merupakan calon wali kota lawak-lawak yang ternyata nama aslinya yang satu adalah Aqmarul Akhyar dan yang Satu Bobi Septian. Akhyar merupakan seorang content creator pemilik chanel youtube Udin Lokek.

Dalam video tersebut, konten berisi debat kandidat yang dikemas dalam bentuk komedi itu berhasil menarik ketawa para penontonnya.

3. Debat dikemas serius namun komedi

Bikin Penasaran, Ada Baliho Debat Panas Wali Kota Lawan-lawak di MedanBaliho debat parodi Akhyar vs Bobi (Dok. IDN Times)

Seorang warga Medan, Ja'far Wijaya yang menyaksikan debat itu di Chanel YouTube Udin Lokek, mengatakan bahwa ini video yang mampu mengundang tawa.

"Ya meski ini parodi, tapi ini keren, karena konsep dikemas serius namun komedi. Anak-anak muda yang berkreasi ini patut di-support, dengan kreatif seperti ini, mampu mencairkan suasana menjelang pemilu di beberapa daerah," ungkapnya.

Sebenarnya, tambahnya, pemuda di Kota Medan banyak yang kreatif seperti ini, namun, tidak tertampung.

"Ya kita berharap, siapa pun nantinya yang menang di pemilihan kepala daerah, agar membuat wadah untuk menampung kreasi-kreasi warganya," pungkasnya.

Baca Juga: Romantisnya Kahiyang dan Shaula Dampingi Bobby-Aulia di Arena Debat

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya