TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Setelah Ketemu Menhub, Edy Rahmayadi Dipastikan Negatif Corona 

Diumumkan lewat instagram resminya

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (IDN Times/Prayugo Utomo)

Medan, IDN Times - Hasil tes kesehatan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi akhirnya diumumkan. Menyusul tes COVID-19 yang dijalaninya setelah bertemu dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta yang sudah divonis positif Corona.

Edy pun memastikan dirinya tidak tertular corona pasca mengikuti rapat terbatas(Ratas) di Istana Presiden bersama para menteri kabinet. "Beberapa hari yang lalu, pasca pulang dari Jakarta, saya bersama istri memutuskan untuk melakukan pemeriksaan deteksi COVID-19 di RSUP Adam Malik, Medan. Alhamdulillah, hasilnya negatif," ungkap Edy dalam unggahan di Instagram resminya @edy_rahmayadi, Kamis (19/3) malam.

 

Baca Juga: Edy Rahmayadi: Anak Sekolah Bukan Diliburkan, Tapi Belajar di Rumah

1. Edy imbau masyarakat rajin cuci tangan

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi bersama Pembina PSMS Kodrat Shah dan lainnya (IDN Times/Hasudungan)

Dalam unggahan itu, Edy pun mengimbau supaya masyarakat bersama –sama mencegah penyebaran virus. "Rajin mencuci tangan, hindari keramaian dan lebih baik beraktivitas di rumah, serta perbanyak berdoa," tegasnya.

2. Edy ingatkan rumah sakit tidak tolak warga yang periksakan diri untuk tes corona

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi meninjau kesiapan rumah sakit cadangan untuk penanganan COVID-19 (dok Humas Pemprov Sumut)

Sebelumnya, Edy juga mengingatkan seluruh rumah sakit yang ada tidak menolak warga yang memeriksakan diri terkait wabah virus corona atau Covid-19. Peran serta seluruh rumah sakit sangat penting dalam upaya percepatan penanggulangan wabah Covid-19 di daerah ini.

"Jangan coba-coba ada rumah sakit yang menolak warga yang ingin periksakan diri. Masalah virus corona ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja. Harus sama-sama kita atasi masalah ini. Beberapa waktu lalu mereka nyatakan siap untuk berikan ruangan untuk warga PDP corona, malamnya semua pada tarik diri," tegas Edy Rahmayadi.

Baca Juga: Gubernur Edy Rahmayadi Jamin Tes Virus Corona dan Pengobatan Gratis

Berita Terkini Lainnya