Pemprov Sumut Gelar Lomba Foto dan Video, Ini Cara Pendaftarannya

Pendaftaran sedang dibuka selama sebulan

Medan, IDN Times - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Sumut, menggelar lomba foto dan video Visualisasi Sumatera Utara (Vistara) 2023. Visualisasi Sumatera Utara atau disingkat dengan istilah Vistara diambil dari sebuah kata dalam bahasa Sanskerta yang bermakna perkembangan tanpa batas.

Hal ini, sejalan pula dengan visi dan misi dari pesatnya pembangunan di Provinsi Sumut, di masa pemerintahan Gubernur Sumut saat ini.

"Melalui kegiatan Lomba foto dan video Vistara 2023, Bappelitbang Provinsi Sumut ingin mengajak insan pencinta fotografi dan videografi untuk merekam dan mengabadikan wajah pembangunan Sumut dihasilkan dari berbagai sudut pandang yang ada," ujar Kepala Bappelitbang Provinsi Sumatera Utara Hasmirizal Lubis.

1. Diharapkan lomba ini bisa mendorong fotografer dan videografer optimalkan potensi Sumut

Pemprov Sumut Gelar Lomba Foto dan Video, Ini Cara PendaftarannyaBappelitbang Sumut menggelar lomba foto dan video Vistara 2023 (Dok. Istimewa)

Hasmirizal menegaskan bahwa, melalui kegiatan lomba tersebut pihaknya mendorong fotografer dan videografer untuk dapat mengoptimalkan dalam mengekspos berbagai pembangunan dan potensi yang ada di Sumut.

"Harapan kami event-event seperti ini bisa terus diadakan setiap tahun, dan nantinya menjadi kalender tahunan Pemerintah Provinsi," harapnya.

Lanjutnya, walaupun sempat dihantam badai COVID-19. Namun, berbagai program prioritas kegiatan strategis dan inovasi daerah terus dikejar capaiannya sebagai bentuk kerja nyata dan keberhasilan pembangunan dari pasangan Eramas. Sejak dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut pada tahun 2018 lalu.

Baca Juga: Pemenang Lomba Menulis Surat untuk Kapolri Lulus Jadi Bintara Polri

2. Ada hadiah tambahan Rp8 juta dari Gubernur Edy Rahmayadi

Pemprov Sumut Gelar Lomba Foto dan Video, Ini Cara PendaftarannyaBappelitbang Sumut menggelar lomba foto dan video Vistara 2023 (Dok. Istimewa)

Lomba foto dan video Vistara 2023 mengangkat tema "Bersama Memberi Manfaat Untuk Sumatera Utara Bermartabat", yang menggambarkan berbagai program kerja nyata dari masa Kepemimpinan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah, selama lima tahun, dan akan berakhir pada 5 September 2023 mendatang.

Lomba ini terdiri dari empat kategori yakni, Foto Umum, Foto Jurnalistik, Foto Drone dan Video umum dengan total hadiah 60 Juta rupiah.

Di samping itu, akan ada sejumlah pemenang dari masing-masing kategori yakni juara satu mendapatkan Rp5 juta, juara dua Rp3 juta, dan juara tiga Rp2 juta, serta tiga favorit mendapatkan masing masing Rp1 juta, ditambah dengan Best of The Best Foto pilihan dari Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi sebesar Rp8 juta.

3. Pendaftaran lomba foto dan video Vistara ini telah dibuka selama sebulan

Pemprov Sumut Gelar Lomba Foto dan Video, Ini Cara PendaftarannyaBappelitbang Sumut menggelar lomba foto dan video Vistara 2023 (Dok. Istimewa)

Pendaftaran Lomba foto dan video Vistara 2023 telah dibuka mulai Jumat (21/7/2023) dan akan ditutup pada Senin (21/8/2023) pukul 23.59 WIB. Untuk informasi pendaftran dan persyaratan lomba dapat mengunjungi link berikut https://bit.ly/lombavistara2023.

Untuk melihat Fokus Konten yang akan dilombakan dapat mengunjungi link berikut:
https://bit.ly/FokusKontenVISTARA2023.

Atau dapat mengunjungi dan memfollow langsung halaman media sosial Instagram @Bappelitbangsumut.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Harus Belajar Fotografi ala Dudi Sugandi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya