TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sering Bawa Tuak Danau Toba, Menteri Susi: Sehat Asal Gak Berlebihan

Buka Karnaval Pesona Danau Toba ke-4

Dok.IDN Times/istimewa

Balige, IDN Times - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti hadir membuka Karnaval Pesona Danau Toba ke-4 di Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sabtu (14/9). Kegiatan itu berlangsung tiga hari pada 13-15 September.

Susi mengenakan pakaian adat disertai ulos di acara tersebut. Kehadirannya jadi pusat perhatian masyarakat. Apalagi Susi memang gampang menyatu. Apa kesan Susi ke Danau Toba?

Baca Juga: Menko Luhut Targetkan Kunjungan 3 Juta Wisman ke Danau Toba pada 2025 

1. Pertama kali setelah jadi menteri

instagram/humassumut

Susi beberapa kali mengunjungi Danau Toba. Namun ini pertama kalinya dia hadir sejak jadi menteri. Artinya sudah 5 tahun dia absen mengunjungi Danau Toba.

Pada kesempatan itu, Susi dengan baju pink dan ulos tumtuman mengikuti karnaval dari mobil hias yang ada. Mobil-mobil itu keliling kota Balige mulai dari Sopo Surung hingga ke Pasar Balerong, Balige.

2. Sering bawa pulang tuak jika ke Danau Toba

Dok.IDN Times/istimewa

Ternyata Susi menyukai minuman tradisional Tuak. Minuman dari pohon Nira itu selalu jadi oleh-oleh Susi jika datang ke Danau toba.

"Kalau ke Sibisa saya biasanya bawa tuak 2 jerigen, cabe rawit dan singkong juga. Itu menyehatkan kalau diminum secukupnya. Tapi bisa memabukkan kalau berlebihan," beber Susi.

Baca Juga: Luhut Optimis Transportasi Daring Bakal Dongkrak Pariwisata Danau Toba

Berita Terkini Lainnya