Tukang Sapu di Medan Temukan Mayat Seorang Pria Berkaos Relawan Ganjar

Pria tersebut disebut sedang jalani pengobatan kejiwaan

Medan, IDN Times - Mayat seorang laki-laki ditemukan di sebuah warung Jalan DC Barito, Kelurahan Suka Damai, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sabtu (29/7/2023). Dari pantauan IDN Times, mayat mengenakan kaos warna putih bertuliskan Ustaz Sahabat Ganjar (Usbat Ganjar), salah satu kelompok relawan Ganjar Pranowo di Medan.

Diketahui identitas mayat tersebut bernama Doni. Ia adalah warga Jalan Brigjend Katamso gang Satria, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun.

1. Penemuan mayat pertama kali ditemukan oleh tukang sapu

Tukang Sapu di Medan Temukan Mayat Seorang Pria Berkaos Relawan GanjarPenemuan mayat di sebuah warung (IDN Times/Indah Permata Sari)

Kepala Lingkungan 1, Kelurahan Suka Damai, Kecamatan Medan Polonia menjelaskan,  penemuan mayat ini ditemukan pertama kali oleh tukang sapu bernama Marni.

“Jadi temuan mayat tadi pagi pertama kali yang menemukan itu, tukang sapu di sini. Itu pun berdasarkan dari security Padang Golf. Penasaran dia dilihatnya, kemudian dia bilang sama teman laki-lakinya ada mayat. Lalu mereka lapor di pos Auri bahwa ada mayat,” ucapnya.

Baca Juga: Dalam 10 Hari, 4 Kecelakaan Kereta Api Terjadi di Sumut

2. Sebelum ditemukan tewas, dia diduga tampak masih berkeliaran melempari rumah sekitar

Tukang Sapu di Medan Temukan Mayat Seorang Pria Berkaos Relawan GanjarPenemuan mayat di sebuah warung (IDN Times/Indah Permata Sari)

Iqbal mengatakan sebelum kematian, tampak berkeliaran seorang diri di sekitar TKP, tepatnya sejak pukul 02.00 WIB.

“Dia melempari rumah warga di sini. Kami ajak cakap nyambung tapi dari gaya cakap kayak stres. Ternyata betul berdasarkan keterangan keluarga tadi memang ada kurang-kurangnya (gangguan kejiwaan) sedikit,” jelas Iqbal.

Lanjutnya, sempat mengajak pulang tapi tidak mau dan hanya duduk di warung kejadian hingga pukul 03.00 WIB sendirian. Akhirnya, Iqbal meninggalkan lokasi tersebut.

“Tadi pagi baru dikabari sudah meninggal. Pas melihat jam 3 itu masih tegak-tegak di warung sendiri terus duduk dia,” ucapnya.

3. Doni diakui sedang menjalani perobatan

Tukang Sapu di Medan Temukan Mayat Seorang Pria Berkaos Relawan GanjarPenemuan mayat di sebuah warung (IDN Times/Indah Permata Sari)

Sementara itu, Mursida selaku Kepala Lingkungan 12, Sei Mati mengatakan mayat bernama Doni ini berusia sekitar 20 tahun. Ia saat ini sedang menjalani perobatan di RS Martha Friska.

"Dia memang kurang sehat, kadang suka cakap sendiri, senyum sendiri. Dia lagi berobat itu di RS Martha Friska,” ucap Mursida.

Berdasarkan pantauan terakhir, mayat sudah dibawa ke RS Brimob untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: [BREAKING] Gempa Kekuatan 6,1 Magnitudo Guncang Sabang Aceh

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya