LPG 3 Kg Langka di Medan, Pertamina Tambah Hampir 50 Ribu Tabung

Imbau masyarakat yang mampu tak gunakan tabung 3 kg

Medan, IDN Times - Area Manager Comm, Rel and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara Susanto August Satria membenarkan adanya suplai tambahan LPG berisi 3 kg atau gas melon.

“Benar, kami ada berkoordinasi sebelumnya dengan Pemerintah Kota Medan pada Senin lalu (24/7/2023),” ucapnya pada IDN Times saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution memastikan akan ada suplai tambahan gas LPG 3 kg bersubsidi dari Pertamina untuk masyarakat Kota Medan. Dirinya juga sempat melakukan sidak di beberapa titik pangkalan Kota Medan, untuk memastikan kelangkaan gas LPG ini.

1. Bertotal hampir 50 ribu tabung gas LPG telah didistribusikan ke pangkalan

LPG 3 Kg Langka di Medan, Pertamina Tambah Hampir 50 Ribu TabungIDN Times/Dok. Pertamina

Satria mengatakan, suplai tambahan gas LPG berisi 3 kg ini bertotal hampir 50 ribu tabung telah didistribusikan. Dipastikan telah sampai ke setiap pangkalan gas di Kota Medan.

“Kami sudah persiapkan untuk wilayah Kota Medan menambah pasokan stok sejak sejak Selasa (25/7/2023) hingga Kamis (27/7/2023),” katanya.

Baca Juga: Masyarakat yang Mampu Diminta Tidak Konsumsi LPG 3 Kg

2. Pengiriman reguler masih tetap seperti biasa

LPG 3 Kg Langka di Medan, Pertamina Tambah Hampir 50 Ribu TabungIlustrasi tabung gas (LPG) 3 kilogram subsidi Pertamina. ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Lanjutnya, untuk reguler pihak Pertamina masih tetap mengirimkan sesuai yang telah disalurkan sesuai jadwal reguler tersebut.

"Ada sekitar 90 ribuan tabung gas LPG 3 kg yang termasuk reguler setiap harinya kita kirim,” jelas Satria.

3. Diimbau agar masyarakat yang mampu bisa sadar untuk tak gunakan gas LPG bersubsidi

LPG 3 Kg Langka di Medan, Pertamina Tambah Hampir 50 Ribu TabungDok.IDN Times/Istimewa

Kemudian dirinya mengatakan bahwa, stakeholder dan pihak kepolisian serta lainnya patut diapresiasi. Satria berharap LPG melon berukuran 3 kg ini dapat digunakan oleh orang yang kurang mampu.

“LPG ini gunakan dengan bijak, baik terhadap UMKM dan lainnya,” pungkasnya

Baca Juga: Suplai Tambahan, Bobby Pastikan 45 Ribu Gas LPG Sampai ke Pangkalan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya