TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pesan Edy ke Ketum Baru PSSI: Lebih Susah Mengatur Pengurus dari Atlet

Edy berharap PSSI lebih baik di tangan Erick Thohir

Pemilik saham mayoritas PSMS, Gubernur Edy Rahmayadi (IDN Times/Doni Hermawan)

Medan, IDN Times – Mantan Ketua Umum PSSI yang juga Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi berkomentar soal lembaga yang pernah dinakhodainya dulu. Kata Edy, mengomandoi PSSI bukan perkara gampang.

"Jadi PSSI ini, lebih susah mengatur pembinanya (pengurus) dari pada atletnya," sebut Edy kepada wartawan.

Baca Juga: Pengurus PSSI Pimpinan Erick Thohir Dipanggil Jokowi ke Istana

1. Edy yakin Erick Thohir bisa bawa PSSI lebih baik

Menteri BUMN Erick Thohir resmi menyandang marga Sidabutar dan juga resmi menjadi bagian dari suku Batak, Sumatera Utara. (Dok Instagram Erick Thohir)

Edy menyampaikan dukungan kepada Erick Thohir, Ketua Umum PSSI terpilih. Dia berharap, Erick bisa membawa persepakbolaan negeri mendapat banyak prestasi hingga tingkat internasional.

"Nah ini, pembinanya (pengurus) angin segar dan mayoritas orang-orang baru. Kenapa saya bilang begitu? Karena saya pernah menjadi ketua PSSI," tutur Gubernur Edy, Senin (20/2/2023).

2. Pembinaan atlet mutlak dilakukan dari tingkat dasar

Skuat PSMS Medan 2022 berlatih di Sidoarjo (Dok.Humas PSMS)

Erick Thohir terpilih menjadi Ketum PSSI sembari dia masih menjabat sebagai Menteri BUMN. Dengan pengalaman pernah menjadi Presiden Inter Milan, Edy yakin Erick Thohir bisa meningkatkan kualitas sepakbola di Indonesia. Pembinaan atlet pun menjadi hal mutlak yang harus dilakukan.

"Mudah-mudahan Pak Erik Thohir, Zainudin Amali bisa melakukan pembinaan 277 juta penduduk kita. Bisa mendapat atlet-atlet terbaik, karena PSSI, adalah perekat anak bangsa," kata Edy.

Baca Juga: Para Pembalap F1H2O Mulai Datang, Edy: Persiapan Sudah 100 Persen

Berita Terkini Lainnya