Usai Kepergok Mencuri, Seorang Pria di Langkat Mendadak Tewas 

Penyebab kematian diduga karena serangan jantung

Langkat, IDN Times - Warga di sekitar pinggir kali Lingkungan I Musyawarah, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, digegerkan dengan penemuan mayat seorang pria, Senin (10/7/2023) sore.

Jenazah pria berinisial S (43) warga Jalan Pancing, Kota Medan. Bahkan, sebelum ditemukan tewas. Sebelumnya korban diduga melakukan pencurian.

1. Polisi sebut, sebelum ditemukan meninggal diketahui warga mencuri

Usai Kepergok Mencuri, Seorang Pria di Langkat Mendadak Tewas Penemuan jenazah di Langkat, yang menggegerkan warga sekitar. (IDN Times/ istimewa)

Penemuan jenazah ini kali pertama diketahui oleh seorang remaja berusia 14 tahun. Saksi terkejut, karena melihat tubuh pria itu sudah terlihat kaku dan tidak terlihat pergerakan apapub. Temuan ini lantas diberitahukan kepada masyarakat sekitar yang langsung memadati lokasi dan ditindaklanjuti ke petugas kepolisian. 

"Hasil interogasi sementara di lapangan, sebelum ditemukan meninggal dunia, pria ini melakukan pencurian di rumah warga yakni mencuri seekor entok," kata Kasi Humas Polres Langkat, AKP S Yudianto, Selasa (11/7/2023).

Baca Juga: Polisi Tangkap 2 Orang yang Diduga Terlibat Bentrok OKP di Langkat

2. Polisi mengidentifikasi tidak ada ditemukan tanda kekerasan di tubuhnya

Usai Kepergok Mencuri, Seorang Pria di Langkat Mendadak Tewas Penemuan jenazah di Langkat, yang menggegerkan warga sekitar. (IDN Times/ istimewa)

Namun, jelas dia, berdasarkan keterangan warga jika mereka tidak ada dilakukan penganiayaan dan membiarkan pria itu pergi setelah mengembalikan entok milik warga. Lantas petugas turun ke lapangan dan melakukan identifikasi serta mengevakuasi jenazah.

"Polsek Stabat sudah menyerahkannya kepada keluarga untuk segera disemayamkan di rumah duka," ungkap dia.

Dirinya juga menambahkan, pertama kali pelaku pencurian itu ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Secara kasat mata tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya.

3. Semasa hidup, jenazah dinyatakan memiliki riwayat penyakit jantung

Usai Kepergok Mencuri, Seorang Pria di Langkat Mendadak Tewas Penemuan jenazah di Langkat, yang menggegerkan warga sekitar. (IDN Times/ istimewa)

Tidak hanya itu, papar dia, petugas juga menemukan tidak ada pendarahan di sekujur tubuh maupun di sekitar TKP. Dim ana yang bersangkutan meninggal dunia dalam keadaan terbaring di tanah sekitar pinggir kali.

"Selama ini yang bersangkutan tinggal di Medan dan menurut keluarga sering keluar dari rumah tanpa sepengetahuan keluarga," sebut Yudianto. 

Bahkan Kasi Humas Polres Langkat ini juga mengatakan, pihaknya sudah mengambil keterangan istrinya berinisial E (45) warga Stabat, Langkat. "Istrinya mengakui bahwa yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit jantung. Keluarga bermohon untuk tidak dilakukan autopsi terhadap mayatnya dan bersedia membuat pernyataan," tegas Yudianto.

Baca Juga: Bentrok Dua Kubu OKP di Langkat, Satu Orang Tewas 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya