TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kabut Asap Karhutla, Pemprov Sumut Siapkan Layanan Kesehatan 

Kabut asap sudah sampai ke Nias

IDN Times/Humas Sumut

Medan, IDN Times - Kabut asap Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau membuat sejumlah warganya mengungsi. Sumatera Utara menjadi salah satu daerah yang menjadi tujuan pengungsi.

Gelombang pengungsi pun semakin masif. Alasan mereka berpindah ke Medan, untuk mengantisipasi penyakit karena kabut asap.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pun memberikan respon. Pihak Pemprov Sumut sudah menyiagakan layanan kesehatan. Layanan itu bisa diakses oleh pengungsi yang sakit akibat asap Karhutla.

Baca Juga: Yuk Coba! Filter InstaStory Kabut Asap dan Masker Kreasi Siringoringo

1. Edy sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan

IDN Times/Prayugo Utomo

Edy Rahmayadi juga sudah mengkoordinasikan soal layanan itu ke dinas terkait. Edy juga berkomitmen akan memfasilitasi pengungsi untuk kesehatan.

" Kita membantu kesehatannya, kita maksimalkan kesehatannya dengan obat obat yang ada. Saya sudah panggil kepala Dinas Kesehatan yang  sudah koordinasi dengan wilayah kabupaten," ujar Edy seusai mengikuti rapat koordinasi Karhulta dengan sejumlah pejabat terkait, Jumat (20/9).

2. Asap Karhutla sudah sampai ke Nias

IDN Times/Prayugo Utomo

Karhutla saat ini juga sudah mengancam Sumut. Sejumlah daerah sudah terpapar kabut asap. Kota Medan hari ini juga masih diselimuti kabut asap.

“Hari ini sudah sampai ke (Kabupaten) Nias asap, untuk itu segera kita waspadai khususnya kesehatan, untuk menjaga rakyat kita dari dampak asap itu,” ucap Edy.

Baca Juga: Kabut Asap Pekat, Bupati Tapteng Instruksikan Membagikan Masker

Berita Terkini Lainnya