Comscore Tracker

Yuk Coba! Filter InstaStory Kabut Asap dan Masker Kreasi Siringoringo

Bentuk kepedulian terhadap daerah yang terkena kabut asap

Medan, IDN Times - Dari ribuan filter instagram, ada salah satu filter yang berbeda. Filter ini memiliki komposisi kabut asap dan masker warna hitam. Selain itu mata kita terlihat merah seakan berada dan merasakan asap kabut tersebut.

Filter ini bisa dipakai oleh pengguna instagram lainnya secara umum. Jaya Siringoringo (20) sebagai pembuat konten kreator filter di Instagram ini mengakui  filter tersebut sebagai bentuk dukungan dan rasa peduli untuk wilayah Sumatera Selatan, Riau, dan wilayah Sumatera lainnya yang sedang mengalami selimut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

"Filter Instagram ini menjadi suatu bentuk kepedulian saya sebagai anak muda dengan teknologi untuk melawan kabut asap yang ada di Riau," ungkap Jaya.

1. Ratusan orang sudah memakai filternya

Yuk Coba! Filter InstaStory Kabut Asap dan Masker Kreasi Siringoringoinstagram/fridayrainn

Banyak cara kreatif yang dilakukan kawula muda dengan alat canggih teknologi dalam bentuk seni visual atau digital creator, seperti yang dilakukan Jaya, berawal dari rasa peduli dan ingin orang lain merasakan kabut asap tersebut.

"Yang pakai itu tadi saya lihat udah ratusan juga. Respon mereka katanya bagus filternya ini. Kayak bisa merasakan kabut asapnya" ungkap Jaya.

Baca Juga: Kabut Asap Pekat, Bupati Tapteng Instruksikan Membagikan Masker

2. Filter instagram ini yang kedua kreasi Siringoringo

Yuk Coba! Filter InstaStory Kabut Asap dan Masker Kreasi Siringoringoinstagram/fridayrainn

Filter ini merupakan filter kedua yang dibuat oleh Jaya. Sebelumnya, Jaya juga membuat filter instagram dengan ala bunga matahari atau Sun Flower.

"Ini filter instagram yang kedua. Sebelumnya, buat konsep bunga matahari atau Sun flower pengin ngasih tunjuk bunga, karena menurut saya bunga matahari itu pagi yang cerah" ucapnya.

3. Tidak mencari penghasilan hanya bentuk sosial dikemas teknologi

Yuk Coba! Filter InstaStory Kabut Asap dan Masker Kreasi SiringoringoDok.IDN Times/istimewa

Menurut Jaya, filter tersebut tidak mencari penghasilan. Namun, bentuk sosialnya yang dikemas dalam teknologi canggih saat ini.

"Penghasilan masih belum tahu. Tapi saya tidak mencari penghasilan, hanya ingin bentuk sosial dalam teknologi saat ini" ujarnya.

Selain itu, Jaya berharap banyak yang memakai dan merasakan filter instagram buatannya di instagram @fridayrainn.

Baca Juga: Kabut Asap Riau, Warga yang Merantau ke Medan Makin Ramai 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya