TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Tewas karena Tabrakan Bus dengan Avanza, Semuanya Warga Lau Dendang

Rata-rata masih berusia 17-24 tahun

ilustrasi kecelakaan (IDN Times/Arief Rahmat)

Tebing Tinggi, IDN Times – Kecelakaan maut terjadi di Kota Tebing Tinggi, Sumatra Utara, tepatnya di Jalan Lintas Sumatra, perkebunan Pabatu, Minggu (21/2/2021) malam menewaskan 9 orang. Ada tambahan satu korban jiwa dari berita sebelumnya.

Kendaraan yang terlibat kendaraan adalah minibus Toyota Avanza BK 1697 QV  dan bus penumpang Intra BK 7091 TL , jurusan Medan – Pematang Siantar. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 20.30 WIB.

Baca Juga: Tabrakan Bus dengan Avanza di Tebing Tinggi, 8 Orang Tewas

1. Sopir Avanza dan 8 penumpangnya meninggal dunia

Ilustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Dalam kecelakaan itu sembilan orang dinyatakan meninggal dunia. Seluruhnya adalah warga Desa Lau Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Korban juga masih berusia di antara 17 – 24 tahun.

“Korban seluruhnya meninggal dunia. Tadi malam dievakuasi ke RS Bhayangkara,” ujar AKP Josua Nainggolan, Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi, Senin (22/2/2012).

2. Pengemudi avanza diduga lalai saat menyalip kendaraan

Ilustrasi Kecelakaan (IDN Times/Arief Rahmat)

Dugaan sementara, kecelakaan itu terjadi karena pengemudi Avanza lalai. Dari keterangan di lokasi, saat kejadian, Toyota Avanza yang datang dari arah Pematang Siantar menyalip kendaraan di depannya. Namun dia tidak menyangka ada bus Intra dari arah sebaliknya.

“Dari Avanza itu, dari arah Siantar ke arah Tebingtinggi, bus Intra dari arah sebaliknya. Kita menduga Avanza mau memotong, namun ternyata Intra sudah mendekat dengan mobil yang dipotong, sehingga tidak dapat dielakkan lagi,” ungkapnya.

Baca Juga: Selamat dari Mobil yang Terbakar, 10 Kabar Terbaru Pilot Athira Farina

Berita Terkini Lainnya