TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

W20, Anne Hathaway hingga Melinda Gates akan Hadir di Danau Toba

W20 dijadwalkan akan berlangsung tanggal 19-21 Juli 2022

Panorama Pulau Samosir dilihat dari Toba dari The Kaldera Toba Nomadic Escape, Toba Samosir (IDN Times/Prayugo Utomo)

Medan, IDN Times- Danau Toba dipilih menjadi tuan rumah acara puncak Women 20 (W20), tepatnya di Parapat, Kabupaten Simalungun. Beberapa tokoh-tokoh wanita dunia dijadwalkan hadir pada event berskala internasional tersebut.

W20 dijadwalkan akan berlangsung tanggal 19 - 21 Juli 2022. Tokoh-tokoh dunia direncanakan akan mengisi seminar-seminar internasional selama W20.

Baca Juga: W20 Presidensi Indonesia, Fokus Kesetaraan dan Pemberdayaan Perempuan

1. Melinda Gates hingga Anne Hathaway masuk dalam daftar yang direncanakan hadir di W20

Istimewa/IDN Times

Ada Melinda Gates, mantan istri Bill Gates pendiri Microsoft dan nama aktris ternama Anne Hathaway hingga Ratu Rania dari Yordania masuk dalam daftar yang direncanakan hadir. Kemudian, CEO Perbankan Dunia Melly Ellen Iskenderian, Direktur Bank Dunia Mari Elka Pangestu, Direktur Eksekutif UN Women Sima Sami Bahous dan tokoh dunia lainnya. 

“Sementara ini ada beberapa menteri luar negeri yang kemungkinan besar hadir seperti Kanada dan Australia. Kita juga berharap artis sekaligus tokoh NGO Anne Hathaway dan Melinda Gates hadir dan tentu tokoh perempuan Mari Pangestu, Direktur Bank Dunia,” kata Chairwoman W20 Hardiani Uli Silalahi usai rapat dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut di Jalan H.M Said Nomor 27, Medan, Rabu (13/4/2022).

2. Tokoh-tokoh dunia ini nantinya akan berkumpul selama tiga hari di Parapat

IDN Times/Masdalena Napitupulu

Menurut keterangan Hardiani Uli Silalahi ada sekitar 10 negara yang telah mengkonfirmasi kehadirannya di event W20. Tokoh-tokoh dunia ini nantinya akan berkumpul selama tiga hari membahas isu-isu mengenai perempuan dan ekonomi di Parapat.

“Delegasinya total 19 plus Uni Eropa, jadi lebih dari 20 negara. Sementara ini yang konfirmasi sudah 10 negara bahkan mereka sebagian sudah membooking tiket,” ungkap Hardiani Uli.

Baca Juga: QR Code Protokol Kesehatan Bakal Diterapkan di Presidensi G20

Berita Terkini Lainnya