Final AHM Best Student Regional Sumut, 10 Pelajar Siap Adu Kreatif

Tema kompetisi Gen Z Kuat, Indonesia Hebat

Jelang babak final ajang bergengsi Astra Honda Motor Best Student (AHM Best Student) 2023 Regional Sumatera Utara (Sumut) yang akan berlangsung pada 6 Agustus 2023 mendatang, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda mengumumkan 10 pelajar berprestasi yang berasal dari berbagai Sekolah Menengah Atas se-Sumut yang siap beraksi di ajang pelajar bergengsi.

Melalui kompetisi bertemakan “Gen Z Kuat, Indonesia Hebat“, Honda menantang para pelajar multitalenta Sumatera Utara untuk berlomba dalam memaparkan gagasan dan karyanya dalam membangun negeri, mengangkat kepedulian serta menjawab isu global melalui karya kritis, kreatif, terstruktur, dan bermanfaat untuk negeri ini.

1. Berikut nama-nama 10 finalis

Final AHM Best Student Regional Sumut, 10 Pelajar Siap Adu KreatifAHM Best Student 2023 Regional Sumut. (Dok. IDN Times)

Digelar secara virtual, final AHM Best Student 2023 Regional Sumut akan diikuti oleh para pelajar unggulan yang berasal dari berbagai daerah. Yaitu Dakwan Soaloon Harahap dari MAN 1 Medan, Amri Maulana dari MAS Darul Myrsyid Tapanuli Selatan, Zihan Namira Syahfitri dari SMA Unggulan CT Arsa Foundation Medan.

Atikah Nur Azizah dari SMAN 16 Medan, Nu’matu Suhaila dari SMAN 3 Tebing Tinggi, Sherine Oktavia Gunawan dari SMAS Ahmad Yani Binjai, Cindy Aprilyana dari SMA Methodist 5 Medan, Felyatra Yapenisa Serui dari SMA Methodist 2 Medan, Jesslyn Yang dari SMA Sutomo 1 Medan, dan M. Fazhi Ridwan dari SMAS Dr. Wahidin Sudirohusodo Medan.

2. Pelajar harus berani menyampaikan gagasan dan karya

Final AHM Best Student Regional Sumut, 10 Pelajar Siap Adu KreatifAHM Best Student 2022 (Dok. AHM)

Gunarko Hartoyo, Corporate Communictaion and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, AHM Best Student ini menjadi salah satu cara Honda berkontribusi pada bangsa dengan tetap Satu Hati mengiringi langkah para generasi muda Sumatera Utara meraih prestasi dengan berani berinovasi.

“Sesuai dengan semangat AHM Best Student yakni creative, care and confident, Honda mengajak para pelajar SMA se-Sumut untuk berani menyampaikan gagasan dan karya kreatifnya dalam menghadapi kompteisi global. Ajang ini juga menjadi salah satu upaya Honda mewadahi pengembangan SDM yang unggul melalui program yang khusus dikemas bagi para gen Z Sumut, “ ujar Gunarko.

3. Ingin melahirkan generasi juara

Final AHM Best Student Regional Sumut, 10 Pelajar Siap Adu KreatifSiswa Terbaik AHM Best Student 2020 (Dok. IDN Times)

Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan, dengan semangat Satu Hati sinergi bagi negeri, pihaknya berharap AHM Best Student akan melahirkan para generasi juara yang akan menjawab tantangan global masa depan. Honda juga berharap dapat selalu selalu hadir bersama masyarakat membangun negeri, menuju Sumatera Utara yang lebih baik.

Dukungan semangat juga diberikan kepada para peserta yang akan unjuk gigi dalam ajang AHM Best Student 2021 Regional Sumut yang hadir sebagai ruang kompetisi bagi pelajar yang kreatif untuk menjadi menjadi generasi solutif yang mampu menjawab berbagai tantangan masa kini. Tidak tanggung, bagi 4 peserta terbaik pada 2 kategori, akan berkesempatan untuk memaparkan ide program kabanggaannya di tingkat nasional.

Baca Juga: Ini Jadwal Turnamen Pramusim Edy Rahmayadi Cup 2023 di Stadion Teladan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya