Ijtima Ulama PKB Sumut Dukung Cak Imin Jadi Capres 2024

Para ulama serahkan 10 rekomendasi

Medan, IDN Times - Ijtima Ulama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatra Utara mendukung ketua umum partai berlambang Ka’bah itu menjadi Calon Presiden pada 2024. 

Hasil Itjima Ulama Sumut tersebut dibacakan oleh Wakil Ketua Dewan Syura DPW PKB Sumut M Hatta di Kota Medan, Kamis (3/8/2023). 

"Kita para ulama se-Sumatera Utara memberi mandat penuh kepada Gus Muhaimin sebagai Capres 2024," ujar Ketua Dewan Syuro DPW PKB Sumut Ahkyar Nasution dalam pidatonya dihadapan Cak Imin di Kota Medan, Kamis (3/8/2023). 

1. Masyarakat akan diajak menangkan Cak Imin

Ijtima Ulama PKB Sumut Dukung Cak Imin Jadi Capres 2024Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar hadir dalam rapat koordinasi Caleg PKB se-Kalimantan Selatan di Tanah Bumbu (dok. PKB)

Kata Akhyar, pihaknya akan langsung melakukan komunikasi hingga akar rumput. Menggalang dukungan untuk memenangkan Cak Imin. 

"Kita akan melakukan komunikasi-komunikasi publik melalui para kiai untuk disampaikan kepada masyarakat luas untuk memenangkan Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024,” imbuhnya. 

Ijtima ulama di Sumut diikuti sejumlah tokoh. Mulai dari Anggota DPR RI Marwan Dasopang, Ketua PKB Sumut M Jakfar Sukhairi Nasution, Sekretaris Loso dan Bendahara Zeira Salim Ritonga beserta ketua DPC PKB SE Sumatera Utara, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Caleg DPR RI M Ali Umri,Ketua Panitia Syaiful Syafri, Dewan Syuro Hatta Siregar, Sekretaris Panitia Jabidi Ritonga, para Bacaleg, serta para kader PKB lainnya.

Baca Juga: Ini Jadwal Turnamen Pramusim Edy Rahmayadi Cup 2023 di Stadion Teladan

2. Cak Imin menerima rekomendasi ulama

Ijtima Ulama PKB Sumut Dukung Cak Imin Jadi Capres 2024Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (dok. PKB)

Cak Imin yang mendapatkan rekomendasi mengucapkan apresiasinya. Apalagi Ijtima itu digodok matang oleh para ulama. 

"Pertama tentu saya menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas seluruh perhatian, kehadiran, juga diskusi panjang halaqoh semalam yang saya tidak bisa ikut karena saya harus ke Basilam," sebut Cak Imin. 

"Saya memberikan rasa hormat kepada Kiai Akhyar beserta kiai-kiai ulama-ulama berdiskusi sampai jam 12 malam dan memutuskan rangkuman rekomendasi yang tadi dibacakan oleh Wakil Ketua Dewan Syura DPW PKB Sumatera Utara," ucapnya. 

3. Rekomendasi jadi semangat merebut kekuasaan

Ijtima Ulama PKB Sumut Dukung Cak Imin Jadi Capres 2024Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (dok. PKB)

Rekomendasi juga memuat soal sikap ulama terhadap pemerintah pusat hingga daerah. Salah satunya adalah, memberikan perhatian yang sungguh-sungguh kepada pesantren. 

"Mulai dari sikap kepada pemerintah pusat, pemerintah daerah, perhatian yang sungguh-sungguh kepada para dai, para pejuang, para ustadz kelompok pesantren," ujarnya. 

Bagi Cak Imin, rekomendasi ini menjadi semangat baru untuk berjuang merebut kekuasaan. 

"Semua rekomendasi, harapan dan aspirasi itulah yang membuat kita harus berjuang untuk merebut kekuasaan untuk kemaslahatan perjuangan Islam Ahlussunnah wal Jama'ah," pungkasnya. 

Baca Juga: Cak Imin Tepis KKIR Pecah: Kita Solid, Masih Jadi Bagian Pak Prabowo

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya