Cak Imin Tepis KKIR Pecah: Kita Solid, Masih Jadi Bagian Pak Prabowo

Soal wapres, Cak Imin sebut tunggu waktu yang tepat

Medan, IDN Times - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menepis isu miring terkait pecahnya Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Laki-laki yang akrab disapa Cak Imin ini memastikan bahwa KKIR yang terdiri dari PKB dan Gerindra tetap solid. 

"Kita masih solid, kita masih menjadi bagian dari Pak Prabowo," ujar Cak Imin kepada awak media, usai menghadiri Silaturahmi Tokoh Lintas Agama Sumatra Utara, Badan Persaudaraan Antariman (Berani), di Kota Medan, Rabu (2/8/2023) malam. 

1. Soal pencalonan di Pemilu 2024, Cak Imin minta bersabar

Cak Imin Tepis KKIR Pecah: Kita Solid, Masih Jadi Bagian Pak PrabowoKetua Umum PKB, Muhaimin Iskandar hadir dalam rapat koordinasi Caleg PKB se-Kalimantan Selatan di Tanah Bumbu (dok. PKB)

Nama cak Imin memang terus digadang-gadang akan maju di Pemilu 2024. Termasuk wacana terkait dirinya yang akan mendampingi Prabowo sebagai calon Wakil Presiden. 

Namun Cak Imin tidak ingin sesumbar. Dia masih menunggu waktu yang tepat. "Sabar, nanti akan ada waktunya. Biasa dengan konstelasi yang ada, yang saling menunggu," jelas Cak Imin.

2. Upayakan tambah partai gabung ke koalisi

Cak Imin Tepis KKIR Pecah: Kita Solid, Masih Jadi Bagian Pak PrabowoKetua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (dok. PKB)

Kata cak Imin, ada sejumlah partai lagi yang akan bergabung ke KKIR. 

"Masih diusahakan, beberapa partai (bergabung)," ungkap Cak Imin, berlalu meninggalkan lokasi acara tersebut.

3. Masih menunggu keputusan dewan syura

Cak Imin Tepis KKIR Pecah: Kita Solid, Masih Jadi Bagian Pak PrabowoKetua Umum PKB, Muhaimin Iskandar hadir dalam rapat koordinasi Caleg PKB se-Kalimantan Selatan di Tanah Bumbu (dok. PKB)

Dalam kesempatan sebelumnya, soal keputusan akan berpasangan dengan siapa pada Pilpres 2024, Cak Imin Bilang masih akan menunggu. Dirinya menunggu Dewan Syura DPP PKB. 

"Saya maju dengan siapa, tergantung Dewan Syura," sebutnya.

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya