TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Honda Bagi 990 Sembako untuk Pendukung Petugas Medis COVID-19

Bagian dari program Lebaran Berkah

Paket Lebaran Astra Honda Motor untuk Tenaga Medis (Dok. IDN Times)

Medan, IDN Times - PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan bantuan sembako tahap ketiga berupa 990 paket Lebaran Berkah bagi pendukung petugas medis dan masyarakat di sekitar perusahaan yang membutuhkan. Bantuan ini merupakan upaya berkelanjutan Honda untuk terus membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Sebanyak 459 paket Lebaran Berkah diberikan ke pendukung petugas medis meliputi petugas penatu (laundry), supir ambulans, petugas kebersihan, petugas keamanan dan relawan di 3 instansi kesehatan yaitu RSUP Persahabatan di DKI Jakarta, RS Khusus Paru Kabupaten Karawang dan Puskesmas Cikampek.

Selain itu, 531 paket Lebaran Berkah juga diberikan pada masyarakat pra sejahtera dan warga binaan di sekitar perusahaan, Rabu (10/6).

Baca Juga: [BREAKING] Plt Wali Kota Medan Diperiksa Polisi Terkait Anggaran MTQ

1. Bantuan berisi sembako untuk kebutuhan sehari-hari

Paket Lebaran Astra Honda Motor untuk Tenaga Medis (Dok. IDN Times)

Paket Lebaran Berkah terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, kecap manis, susu bubuk dan mi instan yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang kebutuhan sehari-hari.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan perusahaan ingin dapat terus mendampingi masyarakat dalam menghadapi pandemik yang tengah melanda negeri ini. "Para pendukung tenaga medis sangat berperan membantu kelancaran tugas mereka dalam menjaga kesehatan masyarakat di masa pandemik," ujarnya.

2. Berharap bantuan ini dapat meningkatkan semangat para tenaga medis

Paket Lebaran Astra Honda Motor untuk Tenaga Medis (Dok. IDN Times)

Gunarko Hartoyo, Corporate and marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara  (Sumut) mengungkapkan sangat menyambut baik aksi kepedulian yang ditunjukkan Honda kepada masyarakat.

"Kami berharap bantuan ini dapat meningkatkan semangat para tenaga medis yang juga menjadi bagian dari perjuangan pahlawan kemanusiaan untuk terus mengupayakan yang terbaik bagi kesehatan masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga: [UPDATE] Meroket Lagi, Positif COVID-19 di Sumut Bertambah 88 Kasus

Berita Terkini Lainnya