Comscore Tracker

[UPDATE] Meroket Lagi, Positif COVID-19 di Sumut Bertambah 88 Kasus

Total sudah mencapai 768 orang

MEDAN, IDN Times - Pada awal Juni penambahan pasien positifi corona atau COVID-19 di Sumatera Utara sempat bertambah lebih dari 100 kasus dalam tiga hari. Kini jumlah kasus meroket lagi.

Jumat (12/6) terjadi penambahan 88 pasien positif terpapar virus corona di wilayah Sumut dalam waktu sehari.

"Hari ini terjadi peningkatan sangat tajam untuk pasien positif COVID-19 sebanyak 88 orang," kata juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan seperti dilansir Antara.

Adapun jumlah pasien positif COVID-19 berdasar tes swab dengan PCR (Polymerase Chain Reaction) sebanyak 768 orang. Angka ini meningkat dari hari sebelumnya berjumlah 680 orang.
 
Begitu juga dengan jumlah pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia bertambah satu orang sehingga totalnya menjadi 58 orang.

"Sementara untuk pasien yang berhasil sembuh dari virus corona masih sama dari hari sebelumnya yakni 204 orang," ujarnya.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 di Wilayah Sumatera Utara juga mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yakni 142 orang menjadi 163 orang.

Begitu juga dengan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) COVID-19, bertambah dari hari sebelumnya berjumlah 413 orang menjadi 420 orang, demikian Mayor Kes dr Whiko Irwan.

Baca Juga: [LINI MASA] Perkembangan Terkini Wabah Virus Corona di Sumatera Utara

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya