[BREAKING] Doorr! Terjadi Penembakan di 2 Masjid Selandia Baru

6 WNI sedang berada dalam masjid, 3 sudah berhasil lolos

Jakarta, IDN Times - Terjadi penembakan di daerah Christchurch Selandia Baru pada Jumat (15/3). Lokasi penembakan terjadi di dua masjid.

Stasiun berita BBC melaporkan beberapa orang tewas akibat insiden penembakan itu. 

Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya mengatakan hingga saat ini pihaknya masih memeriksa keadaan WNI yang ada di daerah Christchurch.

Lokasi penembakan berada di Masjid Al Noor di pusat kota Christchurch dan sebuah masjid di pinggiran kota Lindwood. 

"Polisi merekomendasikan penduduk di Christchurch agar tetap tidak berada di jalan-jalan dan di dalam rumah hingga ada pemberitahuan lebih lanjut," ujar Komisioner Polisi, Mike Bush pada hari ini dikutip BBC. 

Tantowi menyebut telah mengirimkan staf ke area Christchurch untuk berkoordinasi dan memberikan perlindungan. 

"KBRI juga sudah mengirim imbauan ke masyarakat untuk waspada dan saling berkomunikasi," ujar Tantowi melalui pesan pendek kepada IDN Times pagi ini. 

Mantan anggota DPR dari Komisi I itu juga mengatakan ada sekitar 350 WNI di sana. Sebanyak 130 orang di antaranya adalah pelajar dan mahasiswa. 

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyebut ada 6 WNI yang kini sedang berada di dalam Masjid Christchurch ketika penembakan terjadi saat salat Jumat (15/3). Menurut Retno, tiga WNI berhasil meloloskan diri. 

"Sementara, tiga lainnya sedang dicek keberadaannya," ujar Retno melalui pesan pendek ke IDN Times pada hari ini. 

Sementara, pemberitaan di stasiun berita BBC menyebut beberapa orang dilaporkan tewas akibat penembakan di dua masjid. Selain di Masjid Al Noor di area Christchurch, ada pula penembakan serupa yang terjadi di masjid lainnya di pinggiran kota Lindwood. Ikuti terus pemberitaannya di IDN Times

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya