Comscore Tracker

5 Rekomendasi Novel Fiksi Best Seller, Cocok Temani Kamu di Rumah Aja

Buat penggemar novel wajib baca nih..!!!

Novel fiksi lagi menjamur banget nih Guys di Indonesia. Penulis-penulis baru bermunculan dan menelurkan karyanya. Tak sedikit yang menulis lebih dari satu buku dalam satu tahun, luar biasa banget kan! 

Nah buat kamu penggemar novel fiksi, berikut ini beberapa rekomendasi buku best seller yang disaring oleh IDN Times yang cocok dibaca untuk kamu melewati masa pandemi di rumah aja!

1. Kala

5 Rekomendasi Novel Fiksi Best Seller, Cocok Temani Kamu di Rumah AjaDok. IDN Times/IStimewa

Novel yang bersampulkan dominan hitam ini menceritakan kisah sejoli yang sama-sama menanam luka di hati mereka. Kedua tokoh utama tersebut bernama Lara dan Saka, masing-masing memiliki trauma pada masa lalunya, yang satu melukai, sedangkan yang satu lagi terlukai.

Dalam penulisannya terdapat pemilihan diksi yang sangat baik, sehingga para penikmat sastra bisa menjadi refrensi untuk dibaca saat waktu senggang.

Novel Kala ditulis oleh 2 penulis yaitu Stefani Bella dan Syahid Muhammad.

Baca Juga: Kronologis Penangkapan Nasirin Eks Kiper PSMS di Hotel Kawasan Sedati

2. Igauan Kita

5 Rekomendasi Novel Fiksi Best Seller, Cocok Temani Kamu di Rumah AjaDok. IDN Times/IStimewa

Buku ini ditulis oleh Js. khairen yang selalu menjadi best seller. Igauan kita termasuk buku ke-9, pada buku ini kita diajak untuk mengembara dalam racauan pikirannya yang tak selalu sendu dan puitis.

Buku ini bisa dengan tegas mengatakan hal-hal yang membuat gusar, serta dengan jujur mengungkapkan kekaguman akan hal-hal yang jarang kita sadari.

Uniknya buku ini, berbentuk tulisan tangan oleh Js. Khairen. Salah satu contoh isi buku di dalamnya

"Ada cerita dalam tiap teguk kopi. Ada kenangan dalam tiap langkah kaki. Masalahnya, akankah kita jadi satu cerita dalam gelas yang sama ? Akankah kita melangkah dalam sepatu yang sama untuk berbagi canda ? " Salah satu isi buku Igauan Kita, kalimat Js. Khairen.

3. Kami Bukan Sarjana Kertas

5 Rekomendasi Novel Fiksi Best Seller, Cocok Temani Kamu di Rumah AjaDok. IDN Times/IStimewa

Pas banget nih buat kamu mahasiswa di ujung tanduk. Baca novel ini diwaktu-waktu senggang untuk menghibur diri dengan skripsi atau kamu yang penasaran dengan kisah mahasiswa yang aneh di buku ini.

Pastinya bermacam-macam tingkah mahasiswa. Nah, Novel ini di ambil dari sebuah kisah 7 mahasiswa yang hidup segan, kuliah tak mau.

Ke-7 mahasiswa yang terjebak di kampusnya sendiri atau disebut dengan kampus UDEL. Menceritakan alasannya yang terungkap dari mereka masuk ke kampus UDEL ini dengan bermacam-macam, ada yang tak bisa masuk negeri, ada yang orang tuanya tak cukup masuk swasta unggul, ada pula yang karena biar kuliah saja.

Biasanya, mahasiswa yang males atau gak sanggup mengerjakan kewajibannya yaitu, skripsi pasti akan memilih dibuatkan oleh joki skripsi.

Lalu, akankah mereka ber-7 ini bertahan dikampus tersebut? Sekalipun iya, bisakah mereka jadi sarjana yang tidak sekadar di atas kertas?

4. Pergi

5 Rekomendasi Novel Fiksi Best Seller, Cocok Temani Kamu di Rumah AjaDok. IDN Times/IStimewa

Penulis yang tak asing lagi dalam novel best seller yaitu, Tere Liye. Novel yang berjudul Pergi merupakan sekuel Novel Pulang.

Dalam novelnya kali ini yang berjudul Pergi menceritakan sebuah kisah tentang menemukan tujuan, kemana hendak pergi, melalui kenangan demi kenangan masa lalu, pertarungan hidup mati, untuk memutuskan kemana langkah kaki akan dibawa pergi.

5. Garis Waktu

5 Rekomendasi Novel Fiksi Best Seller, Cocok Temani Kamu di Rumah AjaDok. IDN Times/IStimewa

Sebuah buku berwarna putih, yang bertuliskan diatasnya sebuah perjalanan menghapus luka. Selain itu, desain sampul buku ini cukup millenial dengan jemuran foto yang mengandung arti dalam kehidupan sehari-hari. Buku ini ditulis oleh sang puitis, seorang lelaki bernama Fiersa Besari.

Dalam buku Garis Waktu menceritakan tentang kumpulan titik-titik peristiwa penting dirinya dengan sang kekasih yang dimuali dari masa perkenalan, kasmaran, patah hati, hingga pengikhlasan, yang tersusun secara kronologis berdasarkan bulan dan tahun.

Itulah beberapa rekomendasi buku best seller kece yang bisa kamu jadikan koleksi.

Baca Juga: Berjuang Melawan Corona saat Hamil Muda, Perawat Meninggal Dunia

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya