Comscore Tracker

Momen Naruto dan Sasuke Kena Nerf di Boruto, Gak Sekuat Dulu?

Beberapa kali kalah bertarung

Naruto dan Sasuke adalah dua jagoan terkuat di eranya. Mereka pun tetap kuat sampai eranya anak-anak mereka Boruto dan Sarada.

Namun sering kali Naruto dan Sasuke mengalami momen nerf atau pengurangan kekuatan. Beberapa kali mereka kalah. Termasuk lawan Isshiki yang sampai sekarang di manga masih merepotkan. 

Inilah beberapa momen nerf Naruto dan Sasuke di Boruto. 

1. Naruto kehilangan kemampuan sensor andalannya

Momen Naruto dan Sasuke Kena Nerf di Boruto, Gak Sekuat Dulu?mangaplus.shueisha.co.jp/boruto

Bukan hanya dari kekuatan Hagoromo saja, dengan chakra Kurama sebelum Naruto ikut Perang Dunia Ninja Keempat dia bisa merasakan chakra para ninja yang berperang dari jarak yang sangat jauh.

Selain itu Naruto bisa merasakan energi jahat dari seseorang bahkan dari jarak yang juga sangat jauh. Belum lagi kalau menghitung kekuatan sensornya dari energi alam.

Setelah dapat kekuatan Hagoromo bahkan kekuatan sensornya sangat meningkat sampai dia bisa merasakan kehadiran "makhluk" dari dimensi lain yaitu Madara dari Limbo.

Tapi ketika melawan Isshiki, Naruto sempat tidak bisa mendeteksi Isshiki karena kemungkinan Isshiki mengecil, hanya itu.

Jawaban paling mungkin adalah ketika mengecil mungkin Isshiki memang menekan chakra-nya sehingga Naruto tidak merasakannya, tapi Isshiki juga menggunakan chakra Juubi yang mana kata Naruto waktu masih muda, dia bisa merasakan Juubi karena energinya seperti energi alam.

Rahasia dan detail kekuatan dari mengecilnya Isshiki memang masih belum diketahui sih, tapi kalau memang hanya mengecil berarti Naruto benar kena nerf.

Baca Juga: 7 Prestasi Sakura, Istri Sasuke yang Dianggap Beban di Naruto

2. Sasuke yang selalu kehabisan chakra

Momen Naruto dan Sasuke Kena Nerf di Boruto, Gak Sekuat Dulu?crunchyroll.com/boruto-naruto-next-generation

Utamanya di anime, ada momen menyebalkan di mana Sasuke rasanya selalu kehabisan chakra, bahkan momen ini banyak dijadikan meme.

Entah membuka portal langsung lelah dan sebagainya, intinya Sasuke langganan kehabisan chakra terutama di alur cerita perjalanan waktu.

Hal ini membuat penonton terutama penggemar Sasuke jadi kesal karena Sasuke jadi terasa sangat lemah. Apalagi momen dia dan Urashiki yang tercebur ke sungai.

Ada juga momen di mana Sasuke berhasil diambil chakra-nya dalam jumlah besar, dari jarak jauh oleh Urashiki yang mana jelas terasa aneh dengan kemampuan sasuke seharusnya.

3. Sasuke yang bisa kecolongan dan Rinnegan-nya dilukai

Momen Naruto dan Sasuke Kena Nerf di Boruto, Gak Sekuat Dulu?mangaplus.shueisha.co.jp/boruto

Ini momen yang masih diperdebatkan, karena siapa tahu saja itu Izanagi dan tidak benar-benar terjadi, tapi mana tahu, kita anggap saja saat ini Rinnegan Sasuke memang sudah hancur.

Nah memang betul yang menyerang adalah Boruto sehingga mungkin Sasuke tidak merasakan sesuatu dari kedatangannya, tapi dia sudah dikendalikan Momoshiki yang mana seharusnya chakra-nya sudah berubah.

Sasuke juga sama seperti Naruto, dia juga bisa merasakan hal seperti ini, apalagi yang berusaha mengancam nyawanya. Di momen ini kalau Naruto tidak sadar dan telat bereaksi wajar deh karena dia dalam kondisi lemah setelah Baryon mode, tapi Sasuke?

Nah, apakah berarti dua jagoan ini sudah tak sedahsyat dulu? 

Baca Juga: Bagaimana Menyelamatkan Rinnegan Sasuke yang Ditusuk Boruto?

Artikel ini sudah tayang di Duniaku dengan judul Momen Naruto dan Sasuke Kena Nerf di Boruto ditulis Dimas Ramadhan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya