Comscore Tracker

5 Pegulat Smackdown yang Sukses Jadi Aktor Hollywood

Siapa pegulat favorit kamu?

Smackdown begitu populer di era akhir 90-an dulu. Tayangan gulat yang dipadu dengan entertainment ini melambung nama-nama pesertanya menjadi idola.

Sebut saja Dwayne Johnson 'The Rock', John Cena dan lainnya. Mereka semakin populer karena menjadi aktor Hollywood dengan membintangi film-film box office.

Siapa saja mereka?

1. Dwayne Johnson 'The Rock'

5 Pegulat Smackdown yang Sukses Jadi Aktor Hollywoodimdb.com

Siapa gak kenal The Rock di dunia WWF (kini WWE) Smackdown. Dia menjadi idola dari dewasa sampai anak-anak. Apalagi dia punya jurus spesial yang menarik. Selain itu ada kalimat khasnya, "If you smell, what The Rock is cooking."

Mantan atlet football Amerika ini pertama terjun di dunia gulat pada 1996. The Rock menyabet 10 gelar juara dunia hingga akhirnya pensiun total dari dunia gulat pada 2019 lalu setelah bolak balik keluar masuk.

Tiga tahun kemudian dia menjajal dunia akting. Berawal dari video dokumenter Beyond the Mat yang merupakan dokumenter dirinya sendiri dia mulai muncul di serial That '70's Show. Sejak itu berbagai film box office menjadi makanannya, mulai dari The Mummy Returns, Scorpion King, hingga yang paling populer skuel Fast Furious dari Fast Five hingga 8 hingga Fast &Furious: Hobbs and Shaw.

 

2. John Cena

5 Pegulat Smackdown yang Sukses Jadi Aktor HollywoodGoogle/sportskeeda.com

Setelah eranya The Rock, muncul John Cena sebagai legeda pegulat profesional. Dia adalah juara Amerika Serikat lima kali dan 16 kali world champion.

Pertama kali dia muncul tahun 2000 di WWE dan memenangkan berbagai gelar. Tahun 2006, dia mulai berakting di film The Marine. Sejak itu berbagai film dilakoninya. Termasuk Fast 9 sebagai Jakob Toretto dan The Suicide Squad tahun 2021

 

Baca Juga: Comeback! 10 Gol Terbaik Cristiano Ronaldo di Manchester United

3. Hulk Hogan

5 Pegulat Smackdown yang Sukses Jadi Aktor HollywoodInstagram

Terry Gene Bollea atau dengan nama panggung Hulk Hogan adalah pegulat profesional senior. Jauh sebelum eranya The Rock dan John Cena. Pria 68 tahun ini sebelumnya adalah seorang pemusik.

Dia lalu diajak bergabung di WWF. Tapi di saat bersamaanmenjalani karier di Hollywod dalam film The Rocky III pada tahun 1982. Kemudian serial The A-Team semakin melambungkan namanya hingga akhirnya berbagai film dibintanginya hingga pensiun tahun 2012.

 

4.Steve Austin “Stone Cold”

5 Pegulat Smackdown yang Sukses Jadi Aktor Hollywoodwwfoldschool.com

Steve James Anderson atau dikenal sebagai Stone Cold Steve Austin. Dia lahir di Austin dan pertama kali terjun di Wold Championship Wrestling (WCW). Sebelum itu dia adalah seorang pemain NFL.

Setelah WCW dia bergabung dengan WWF. Dia meraih 19 gelar juara dunia dan bermusuhan dengan The Rock.

Tahun 2003 ia terpaksa pensiun dari gulat. Dia pun fokus ke dunia akting dengan beberapa film populer seperti The Expendables (2010) hingag Smosh: The Movie (2015).

 

5. Dave “Batista” Bautista

5 Pegulat Smackdown yang Sukses Jadi Aktor Hollywoodwrestlingnews.co

Dave Bautista adalah pegulat yang cukup bersinar di Smackdown. Dia menjadi juara dunia enam kali. Tahun 2010 sempat menjajal MMA sebelum pensiun total 2019 lalu.

Tahun 2006, dia mulai menjajal akting. Kalian tentu tahu karakter ikonik Drax The Destroyer anggota Guardians of the Galaxy. Itulah peran Batista.

Kini tahun 2021, Bautista juga menjadi pemeran utama di film aksi-zombie garapan Zack Snyder, yaitu Army of the Dead.

 

Baca Juga: Dari Gulat hingga Lari, Ini 5 Olahraga Paling Kuno di Dunia

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya