Comscore Tracker

9 Fakta Bardock, Ayah Son Goku yang Dibunuh Frieza di Dragon Ball

Asal usul Goku dikirim ke bumi

Kamu penggemar Dragon Ball? Tentu sejak dulu tahu Son Go Ku sejak kecil dirawat oleh Jin Kurakura alias Kame Sennin. 

Namun asal usul Son Go Ku ternyata berasal dari planet Vegeta. Dia punya ayah kandung bernama Bardock. Siapa sebenarnya Bardock, dan bagaimana ceritanya Go Ku dikirim ke bumi? Berikut 9 fakta soal Bardock di Dragon Ball series. 

1. Punya dua versi!

9 Fakta Bardock, Ayah Son Goku yang Dibunuh Frieza di Dragon Ballcbr.com

Versi yang muncul di dalam episode-episode spesial dalam Dragon Ball Z berbeda dengan interpretasi Bardock yang ada di Super. Kenapa? Karena Bardock versi Dragon Ball Super mengikuti kisah latar belakangnya di Dragon Ball Minus!

2. Yang mengirim Goku ke Bumi!

9 Fakta Bardock, Ayah Son Goku yang Dibunuh Frieza di Dragon Ballcbr.com

Pada akhirnya, mau versi manapun tetaplah Bardock dan Gine, istrinya yang mengirimkan Goku ke Bumi. Namun, yang membedakan antara setiap versinya adalah waktu dalam menyadari rencana Frieza untuk menghabisi semua Saiyan!

3. Sadar rencana Frieza!

9 Fakta Bardock, Ayah Son Goku yang Dibunuh Frieza di Dragon Ballcomicbook.com

Bardock versi Dragon Ball Z menyadari rencana Frieza dalam memusnahkan ras Saiyan setelah ia diserang duluan oleh Dodoria. Namun dalam versi Super, Bardock menyadari rencana tersebut sedikit demi sedikit dari kesan Frieza akan bangsa Saiyan!

4. Pahlawan Saiyan Kelas Bawah!

9 Fakta Bardock, Ayah Son Goku yang Dibunuh Frieza di Dragon Balluniteddubbers.com

Akira Toriyama mengatakan, "Karena tindakan Bardock dalam menyelamatkan teman-temannya, yang langka di kalangan Saiyan, ia sangat disegani oleh sejumlah kesatria kelas bawahnya."

5. Jadi baik berkat Gine!

9 Fakta Bardock, Ayah Son Goku yang Dibunuh Frieza di Dragon Ballcomicbook.com

Meskipun seorang Saiyan terkenal ganas, namun Bardock memiliki beberapa sifat baik dan perhatian kepada rekan-rekannya. Hal itu berakar dari kehidupannya yang bahagia bersama Gine, istrinya!

Baca Juga: Ini 5 Wujud Super Saiyan Dragon Ball Selain yang Dimiliki Goku

6. Versi lamanya bisa melihat masa depan!

9 Fakta Bardock, Ayah Son Goku yang Dibunuh Frieza di Dragon Ballcbr.com

Dalam versi Dragon Ball Z, Bardock diwariskan kemampuan untuk melihat masa depan, di mana Frieza akan memusnahkan para Saiyan. Namun, ia juga melihat masa jauh lebih depan lagi, di mana keturunannya kelak yang akan mengalahkan Frieza!

7. Menjadi faktor besar dalam mengalahkan Frieza!

9 Fakta Bardock, Ayah Son Goku yang Dibunuh Frieza di Dragon Ballaltmaguk.net

Kalau saja Goku tidak dilarikan ke Bumi, barangkali Frieza telah mencapai tujuannya sebagai penguasa Universe 7 dan menjadikan Bumi sebagai salah satu jajahannya! Lebih hebatnya lagi, keturunannya selalu menjadi tokoh penting dalam menyelamatkan dunia tersebut!

8. Masih merupakan suruhan Frieza!

9 Fakta Bardock, Ayah Son Goku yang Dibunuh Frieza di Dragon Ballcbr.com

Sebelum dikhianati, meskipun ia perhatian kepada rekan-rekannya dan istrinya, Bardock tetaplah seorang suruhan Frieza yang telah membantai berbagai ras lainnya di dalam ekspedisi sosok antagonis tersebut!

9. Tidak bisa diselamatkan oleh ceritanya!

9 Fakta Bardock, Ayah Son Goku yang Dibunuh Frieza di Dragon Ballcbr.com

Meskipun dengan segala balasannya yang heroik, dalam versi resmi yang kemudian berlanjut ke Dragon Ball Super Bardock dan Gine tetap meninggal di dalam serangan yang diluncurkan oleh Frieza ke planet Vegeta.

Itulah fakta soal Bardock. Bagaimana pendapat kamu?

Baca Juga: 10 Petarung Terkuat di Semesta Dragon Ball Super, Bukan Goku No.1?

Artikel ini sebelumnya tayang di Duniaku dengan judul Ini 9 Fakta Bardock, Bapak Kandung Goku di Serial Dragon Ball! ditulis Aditya Daniel

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya