Comscore Tracker

7 Fakta Tomoe, Istri Pertama yang Tak Sengaja Dibunuh Kenshin 

Tomoe awalnya ingin balas dendam dengan Kenshin

Jika kamu adalah penggemar Samurai X tentu tahu jika Kenshin Himura si Battosai pernah menikah sebelum berhubungan dengan Kaoru Kamiya. Adalah Tomoe Yukishiro, istri pertama Kenshin yang tak banyak diceritakan di anime.

Tomoe akhirnya muncul diceritakan di film Rurouni Kenshin: The Beginning atau Rurouni Kenshin: Final. Berikut 7 fakta soal Tomoe yang tak sengaja dibunuh Kenshin.

1. Sebelum dengan Kenshin, Tomoe adalah calon istri Akira Kiyosato

7 Fakta Tomoe, Istri Pertama yang Tak Sengaja Dibunuh Kenshin Akira Kiyosato versi film Rurouni Kenshin (youtube.com/alltadaalldatime)

Sebelum menikah dengan Kenshin, Tomoe sudah lebih dulu memiliki kekasih. Dia adalah Akira Kiyosato.

Hanya saja Tomoe terlihat cuek, meski sangat mencintai Akira. Seakan ingin membuktikan dia terjun sebagai samurai. Namun harus mati terbunuh Kenshin.

2. Kematian Akira membuat Tomoe bisa didekati Yaminobu

7 Fakta Tomoe, Istri Pertama yang Tak Sengaja Dibunuh Kenshin dok. Viz Media/Samurai X

Kematian Akira membuat Tomoe bergabung dengan Yaminobu dengan tujuan membunuh Kenshin. Tomoe diminta mendekati Kenshin. Awalnya terlihat kebetulan Tomoe berjumpa Kenshin. 

Namun mengingat rencana Yaminobu, jelas kalau Tomoe sebenarnya sengaja menemui Kenshin agar dia bisa dekat dengan sang Battousai.

3. Saat menikahi Tomoe, usia Kenshin masih 15 tahun

7 Fakta Tomoe, Istri Pertama yang Tak Sengaja Dibunuh Kenshin facebook.com/tomoe yukishiro

Saat usia Kenshin masih sekitar 15 tahun, dia menikahi Tomoe. Wah di bawah umur nih. Sebagai istri Kenshin, Tomoe sempat ikut saat Kenshin bersembunyi dan menyamar sebagai penjual obat. Tomoe bahkan populer di kalangan anak-anak desa.

Baca Juga: 5 Masa Lalu Rurouni Kenshin yang Tak Terungkap dan Misteri Tanda X

4. Tomoe awalnya ingin menjebak Kenshin, tapi malah jatuh hati

7 Fakta Tomoe, Istri Pertama yang Tak Sengaja Dibunuh Kenshin Sosok Kasumi Arimura pemeran Tomoe di film Rurouni Kenshin. Dok Nobuhiro Watsuki / Shueisha © 2020 Movie

Tomoe juga dimanfaatkan sebagai titik lemah Kenshin oleh Yaminobu. Tomoe yang awalnya berniat membalas dendam malah sudah jatuh hati. 

Tatsumi dari Yaminobu ternyata sudah memperkirakan ini hingga akhirnya dijadikan sandera untuk memancing Kenshin.

5. Tanpa sengaja Kenshin membunuh Tomoe

7 Fakta Tomoe, Istri Pertama yang Tak Sengaja Dibunuh Kenshin nefariousreviews.com

Sampai akhirnya pada pertarungan Kenshin dengan Tatsumi. Tapi para anggotanya sempat memberi luka dengan Kenshin. Dia sampai mengalami gangguan pendengaran dan penglihatan karena sabetan pedang lawan. 

Kenshin coba maju menerjang Tatsumi, tapi tiba-tiba Tomoe muncul di antara mereka.Kenshin coba menebas Tatsumi. Namun karena indera-indera Kenshin terganggu, Kenshin pun sekalian menebas Tomoe. Istri pertama Kenshin ini pun mati oleh pedang suaminya sendiri.

6. Tomoe melengkapi luka silang di pipi Kenshin

7 Fakta Tomoe, Istri Pertama yang Tak Sengaja Dibunuh Kenshin dok. Studio Gallop/Rurouni Kenshin

Di versi manga, pedang pendek yang dibawa oleh Tomoe terlempar saat dia ditebas Kenshin. Pedang itu melukai pipi Kenshin. Sebelumnya, Akira Kiyosato sudah membuat luka segaris permanen di pipi Kenshin. Pedang Tomoe lalu melengkapi luka Kenshin hingga menjadi silang. Luka silang itu kemudian menjadi ciri khas Kenshin di era baru.

Kalau di versi film The Beginning, Tomoe menggores luka kedua di pipi Kenshin saat Tomoe mendekati ajal. 

7. Kematian Tomoe alasan Enishi menjadi musuh Kenshin

7 Fakta Tomoe, Istri Pertama yang Tak Sengaja Dibunuh Kenshin Enishi di film Rurouni Kenshin The Final and The Beginning

Kematian Tomoe juga membuat Enishi Yukishiro gatal untuk menyiksa Kenshin habis-habisan.

Sejak awal, Enishi sudah terasa memiliki obsesi tidak sehat terhadap Tomoe. Kematian Tomoe lalu memukulnya dan membuat ia terobsesi membalas Kenshin.

Lihat rambut putih Enishi? Rambutnya waktu kecil sebenarnya hitam, seperti Tomoe. Rambutnya menjadi putih karena shock setelah melihat kematian Tomoe.

Saat Kenshin melihat sekelebat penampakan Enishi di akhir era lama, dia melihat Enishi yang masih kecil rambutnya sudah menjadi putih.

Baca Juga: Rilis 3 Juli, 3 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Soal Film Rurouni Kenshin 

Artikel ini tayang di Duniaku dengan judul 9 Fakta Tomoe Yukishiro, Istri Pertama Kenshin yang Mati Tragis! ditulis Fahrul Razi

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya