Comscore Tracker

Gak Hanya Orangtua, Bayi juga Butuh Spa, Gym dan Renang

Tapi ingat ya moms, jangan lakukan bayi saat demam

Medan, IDN Times – Memanjakan diri bukan hanya bagi untuk orang dewasa saja lho. Perlu diketahui bahwa para bayi atau bayi yang baru lahir juga memerlukan hal untuk dimanja dan diperkenalkan dengan spa, gym, dan renang. Hal ini karena memiliki banyak manfaat untuk para bayi yang baru lahir hingga balita.

La Miere, salah satu tempat yang telah banyak memanjakan bayi di kota Medan berada di jalan Sei Denai no. 31 Medan, sebelumnya La Miere ini bernama Les Bubbles. Namun, jangan khawatir untuk teknis dan lainnya karena para bayi ditangani bersama orang yang sudah memiliki pengalaman dan bersertifikasi.

Aji Barus sebagai owner La Miere menjelaskan bahwa kata La Miere adalah Spa untuk bayi dan ibu. Spa ini khusus anak bayi dan anak-anak perempuan serta ibu hamil.

“Saya dan istri saya dirikan ini berdasarkan pengalaman juga dengan anak saya,” ucapnya.

1. Anak laki-laki maksimal usia 8 tahun

Gak Hanya Orangtua, Bayi juga Butuh Spa, Gym dan RenangTempat spa dan renang bayi di La Miere (IDN Times/Indah Permata Sari)

La Miere memiliki ketentuan bahwa kegiatan spa untuk balita laki-laki memiliki usia terbatas, yaitu 8 tahun lebih dari 8 tahun maka tak bisa lagi untuk spa. “Kalau di sini, anak- laki-laki boleh tapi cuman sampai 8 tahun maksimalnya,” ucap Aji.

2. Usia bayi untuk berenang minimal 2 bulan dengan berat badan 4,5 kilogram

Gak Hanya Orangtua, Bayi juga Butuh Spa, Gym dan RenangTempat spa dan renang bayi di La Miere (IDN Times/Indah Permata Sari)

Para moms yang ingin bayinya berenang juga harus memperhatikan berat badan agar bayi seimbang ketika berenang di dalam air.

“Kalau untuk renang bayi kita ada batasan berat badan gitu, atau usia 2 bulan. Kalau usia dari bayi itu paling tidak lehernya sudah tegak git ya. Karena kita menggunakan kalau untuk baby swim bannya itu diletak di leher bayi dan sebaiknya kalau untuk berat minimal 4,5 kilogram,” jelasnya.

Baca Juga: Bayi Millennial! 10 Anak Artis yang Kelahirannya Tayang di YouTube

3. Jangan dibawa saat demam

Gak Hanya Orangtua, Bayi juga Butuh Spa, Gym dan RenangPemilik La Miere, Aji Barus dan istri (IDN Times/Indah Permata Sari)

Nah, untuk yang ini jadi catatan buat para moms ya bahwa bayi yang ingin di spa, gym dan renang jangan buru-buru saat anaknya sedang demam, nanti jadi sakit.

“Untuk pijat bayi dari new born sudah boleh tapi suhu tubuh tidak demam, dalam arti tidak di atas 35 derajat,” terang Aji.

4. Bayi baru lahir dapat terampil dalam komunikasi

Gak Hanya Orangtua, Bayi juga Butuh Spa, Gym dan RenangTempat spa dan renang bayi di La Miere (IDN Times/Indah Permata Sari)

Menurut Aji olahraga seperti ini, bertujuan untuk bayi lebih sehat, karena dari bayi saat berenang dapat merangsang otorik bayi tersebut, dan juga akan menstimulasi kaki.

“Jadi dia masih berada di dalam kandungan, karena saat didalam kandungankan dia merasa seperti itu juga dan merasa nostalgia. Selain itu juga bisa berinteraksi, karena kan di spa ini bisa berinteraksi dengan tidak dia kenal, selain manfaat kesehatan bayi itu dia bisa merasa komunikasi skil, lebih berinteraksi sosial,” ungkapnya.

5. Kendala yang sering terjadi pada bayi salah satunya mengantuk

Gak Hanya Orangtua, Bayi juga Butuh Spa, Gym dan RenangTempat spa dan renang bayi di La Miere (IDN Times/Indah Permata Sari)

Bayi yang sedang ngantuk menjadi salah satu kendala untuk melakukan spa, gym, dan renang. Tak hanya ngantuk, beberapa faktor juga menjadi kendala seperti rewel, lapar, atau bisa juga terlambat untuk baby swim dan spa.

“Jadi dia akan menolak, dan terjadi juga pada anak saya. Nah, kalau baby swim kan dia kaget ini apa kok diapungkan gitu. Ketakutan dan nagis selama spa dan swim,” tutur Aji.

Aji juga menjelaskan untuk harganya yaitu, Rp190 ribu sudah termasuk gym, massage dan renang.

Baca Juga: Cari Pakaian untuk Bayi yang Baru Lahir, Kini Ada di Uniqlo

Topic:

  • Indah Permatasari Lubis
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya