Comscore Tracker

Nongkrong di Gerai Kedua Filosofi Kopi, Lebih Cozy dan Konsep Flagship

Chicco Jerikho akan hadir saat grand opening 4 Juni 2021

Medan, IDN Times - Untuk kedua kalinya, Filosofi Kopi hadir di Medan. Gerai kedua ada di Jalan Adam Malik No.19 Medan, tepat di sebelah Toko Roti J.Co.

Namun, yang membuat gerai ini berbeda dari sebelumnya adalah kapasitas yang lebih besar dengan ornamen kayu. Membuat kamu serasa nyaman duduk bersama teman, saudara, atau pasangan dengan unfinished concept atau konsep material kekinian.

Tampilan depan Filosofi Kopi cabag kedua ini kamu akan melihat bangunan dengan ornamen kayu dengan tinggi sekitar 10 meter.

Konsep Filosofi Kopi juga terlihat dalam suasana yang hangat dan cozy, didominasi dengan warna cokelat dicampur putih. Menu kopi dan snack juga tersedia dengan berbagai varian, khususnya untuk menu kopi Tiwus khasnya asal Pengalengan, Ciwidey, Jawa Barat serta Kopi Lestari dari Desa Batur, Bali, Kintamani.

1. Ada dua spot karya anak Medan ditampilkan di Filosofi Kopi saat Grand Opening

Nongkrong di Gerai Kedua Filosofi Kopi, Lebih Cozy dan Konsep FlagshipSuasana Filosofi Kopi gerai kedua di Kota Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Store Manager Filosofi Kopi, Angga mengatakan untuk saat ini gerai belum tuntas 100 persen. Meskipun belum tuntas, nantinya akan ada komunitas seni lukis yang melukis di kanvas.

Untuk lantai satu untuk nongkrong menikmati kopi, dan lantai 2 untuk kantor Filosofi Kopi.

"Untuk yang filosofi kopi cuma yang di bawah saja. Di lantai 2 ada kantor (office) untuk yang punya gedung. Kalau finish emang belum 100 persen karena kita rencana akan ada mural, karya anak Medan di 2 spot. Ada 3 dimensi dan yang biasa. Lukisan filosofi kopi juga belum dipasang," ucapnya.

Untuk informasi, grand opening akan digelar pada Jumat 4 Juni 2021. Nantinya Chicco Jerikho pemilik bisnis ini akan hadir di Kota Medan.

Baca Juga: 10 Ide Caption Foto Instagram tentang Kopi saat Nongkrong sama Gebetan

2. Di salah satu sudut, ada spot foto yang menarik dengan logo Filosofi Kopi

Nongkrong di Gerai Kedua Filosofi Kopi, Lebih Cozy dan Konsep FlagshipSalah satu spot foto di Filosofi Kopi yang membuat foto jadi menarik dan terlihat kece (IDN Times/Indah Permata Sari)

Selain itu ada spot foto menarik dengan logo Filosofi Kopi bewarna cokelat berbahan kayu jati. Spot ini sangat instagrammable untuk kamu terlihat kece saat berfoto.

Angga mengatakan, Filosofi Kopi ada 2 konsep. Perbedaannya, gerai pertama di Jalan Samanhudi lebih ke kopi ride (kedai mini) atau ke orderan online.

"Kalau yang ini konsep flagship. Jadi, menu-menunya kopi flagship pada umumnya. Terus kita disini bawa kopi Indonesia lebih banyak, lebih banyak pilihan kopinya. Terus alat pilihan seduh banyak," jelasnya.

3. Harga menu kopi dan snack mulai dari Rp17 ribu hingga Rp37 ribu

Nongkrong di Gerai Kedua Filosofi Kopi, Lebih Cozy dan Konsep FlagshipSalah seorang karyawan Filosofi Kopi saat menyajikan snack (IDN Times/Indah Permata Sari)

Gerai ini dibuka pada pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB. Di masa pandemik ini tentunyamengikuti protokol kesehatan dari pemerintah.

Untuk harga mulai dari Rp17 ribu hingga Rp37 ribu. Varian menu kopi yakni Espresso Based terdiri dari Espresso Piccolo, Long Black, Cappucino, Latte, Coffe Mocha, Vanilla Latte, Hazelnut Latte, Caramel Macchiato, Butterscotch Late, dan Salted Caramel Latte.

Dan untuk menu kopi Manual Brew ada tubruk, V60, Japanese Drip, Aeropress, Syphon. Serta ada Non Coffee, Tea Hot dan Cold, Coffee Dessert, dan juga Food atau snack sebagai pelengkap kopi.

"Sejauh ini menu paling favorit itu ada V60 Tiwus dari Jawa barat kalau yang kopi susunya itu ada caramel machiato sama butterscot," ucap Angga.

Menariknya, ada juga merchandise yang dijual tepat di sebelah bar barista untuk para penggemar setia kedai kopi yang berawal dari film ini. Tersedia masker, totebag, kaos desain yang unik, jaket, eksen figur Ben dan Jodi, kopi Tiwus, kopi Lestari, kaos kaki, dan pouch dengan logo Filosofi Kopi.

Baca Juga: Filosofi Kopi Ride Hadir di Medan, Ini Menu Andalannya

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya