Comscore Tracker

5 Rekomendasi Camilan untuk Kamu yang Sedang Diet

Tetap bisa nyemil walaupun sedang diet

Pernahkah kamu bertanya, apakah boleh kita nyemil ketika sedang diet? Jawabannya, tentu saja boleh dong! Siapa juga sih yang tidak suka nyemil? Oleh sebab itu, kamu tenang saja! Berdasarkan suatu penelitian justru nyemil itu membantu untuk mengontrol nafsu makan loh!

Nah, daripada bimbang memilih camilan yang pas untuk program diet kamu. Simak  5 rekomendasi camilan yang cocok kamu makan ketika sedang diet!

1. Ubi Rebus

5 Rekomendasi Camilan untuk Kamu yang Sedang DietUbi rebus(pexels.com/Ela Haney)

Salah satu camilan yang bisa kamu konsumsi yaitu, ubi rebus. Ubi rebus mengandung tinggi karbohidrat. Hal ini, membantu perut kamu merasa kenyang.

Mengonsumsi ubi rebus membantu menjaga kesehatan mata, otak, dan juga pencernaan. Sehinggan imun tubuh mu juga akan kuat.

2. Telur Rebus

5 Rekomendasi Camilan untuk Kamu yang Sedang DietTelur rebus(pexels.com/Antoni Skhraba)

Telur rebus merupakan makanan tinggi protein berkualitas baik. Ketika kamu memakan telur rebus kamu akan merasa kenyang. Telur rebus juga mengandung omega-3 yang baik untuk otak, dan menjaga kesehatan jantung kamu.

3. Kacang-kacangan

5 Rekomendasi Camilan untuk Kamu yang Sedang DietKacang-kacangan(pexels.com/David Disponett)

Kacang mengandung banyak serat, protein, lemak sehat, dan vitamin yang membantu menurunkan berat badan, dan menghilangkan lemak perut. Namun begitu, kamu tidak boleh mengkonsumsi kacang-kacangan dalam jumlah besar ya.

Jenis kacang-kacangan yang bagus untuk camilan diet kamu yaitu kacang almond, kacang mede, kacang kenari, dan juga kacang pistachio.

4. Yoghurt

5 Rekomendasi Camilan untuk Kamu yang Sedang DietYoghurt(pexels.com/Antoni Skhraba)

Yoghurt merupakan produk olahan susu yang difermentasi oleh bakteri asam laktat. Bakteri ini sangat baik loh untuk pencernaan kamu.

Kamu bisa mengonsumsi yoghurt dengan buah-buahan segar kesukaan kamu. Oh ya, jangan lupa konsumsi yoghurt tanpa rasa ya. Karena kalorinya lebih rendah.

5. Kurma

5 Rekomendasi Camilan untuk Kamu yang Sedang DietKurma(pexels.com/Riski Risnandar)

Buah kurma mengandung banyak aktioksidan, serat, potassium, dan juga gula alami. Dengan banyaknya kandungan gizi dalam buah kurma tersebut, buah kurma dapat memperlancar proses buang air besar. Namun perlu diingat bahwa konsumsi buah kurma secukupnya saja ya. Lebih baiknya 3 buah saja.

Nah, itulah 5 rekomendasi camilan yang pas untuk kamu yang sedang menjalankan program diet. Sangat simpel dan juga mudah ditemukan bukan?

Its Denise Photo Community Writer Its Denise

Aku selalu beruntung!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya