Comscore Tracker

Resign dan Gak Punya Duit, Si Kembar Pilih Bisnis Pizza Ukuran Raksasa

Saat ini, mereka harus membatasi pesanan setiap harinya

Medan, IDN Times- Anak kembar identik dengan kesamaan. Ya, namanya wajahnya saja mirip. Tapi keinginan dan cita-cita gak harus selalu sama dong.

Nah, kalau si kembar yang satu ini Ridha Nuzli Rahmadini Riwandi dan Ridha Nuzli Rahmadita Riwandi lain cerita. Selain punya wajah yang hampir sama, mereka juga menekuni bisnis yang sama. Ya, Super Big Twin Pizza nama bisnis kuliner yang kini mereka bangun bersama. 

Bagaimana ceritanya mereka membangun bisnis itu? Beberapa waktu lalu, IDN Times mengatur jadwal untuk bertemu dengan si kembar ini. Namun, karena padatnya jadwal pemesanan pizza mereka membuat pertemuan di undur hingga seminggu lebih. Menarik sekali bisnis ini, pizza homemade yang status pemesanannya selalu over order

Akhirnya Senin (11/11) IDN Times bertemu juga Ridha Nuzli Rahmadini untuk mengorek ceritanya awal mula membangun usaha ini. 

1. Rahmadini: Setelah resign kita gak tahu nih, gak punya duit, tapi kita gak mau kerja sama orang lagi. Yaudah kita coba aja bisnis pizza

Resign dan Gak Punya Duit, Si Kembar Pilih Bisnis Pizza Ukuran RaksasaIDN Times/Masdalena Napitupulu

Rahmadini memulai cerita. Dulunya dia bekerja sebagai karyawan. Namun pada suatu ketika harus resign dari kerjaan tersebut. Ternyata kembarannya Rahmadita juga sama. Dimulai sejak 18 Desember 2012, Rahmadini dan Rahmadita sepakat membangun usaha bersama kembarannya.

"Aku sama kembaran aku, sama-sama resign dari pekerjaan sebelumnya, saya sebagai secretary director dan kembaranku sebagai admin di salah satu showroom. Setelah resign kita gak tahu nih, gak punya duit, tapi kita gak mau kerja sama orang lagi. Yaudah kita coba aja bisnis pizza," ujar Rahmadini kepada IDN Times.

"Kita suka pizza, awalnya itu kita jual pizza bulat, cuma kalau pizza bulat terus harganya sama kayak yang lain kelihatan mahal, nah sekalian aja kita buat pizza ukuran besar," katanya.

2. Rahmadini: Waduh gajiku dikerjaan lama itu, sejutaan lah, ya dua hari udah habis

Resign dan Gak Punya Duit, Si Kembar Pilih Bisnis Pizza Ukuran RaksasaIDN Times/Masdalena Napitupulu

Rahmadini juga mengatakan bahwa alasan untuk membulatkan tekadnya resign dari kerjaan lama karena menilai gajinya yang tak mengalami perkembangan. 

"Jadi pas nerima gaji tuh, aku lihat ada office boy yang sudah empat tahun kerja di sana tapi gajinya sama aja, tetap, gak ada nambah. Ya aku berpikir kalau aku lama-lama di sini juga bakal sama, yaudah aku resign aja," kenangnya.

Belum lagi, kata Rahmadini, gaji yang didapatkannya hanya habis selama dua hari.

"Waduh gajiku di kerjaan lama itu, sejutaan lah, ya dua hari udah habis. Ya aku berpikir gak bisa nih aku lama-lama jadi karyawan," kenang Rahmadini.

Baca Juga: Lepas dari Karyawan Bank, Endro Buka Usaha Smoothie yang Bikin Nagih

3. Karena tak punya karyawan, Rahmadini harus membatasi pesanan setiap harinya

Resign dan Gak Punya Duit, Si Kembar Pilih Bisnis Pizza Ukuran RaksasaIDN Times/Masdalena Napitupulu

Membuka bisnis pizza yang status pemesanan selalu over order, ternyata tak membuat sikembar ini merekrut pekerja untuk membantu bisnis mereka. Alasannya, kurang percaya dengan racikan orang lain. 

Untuk menyiasati, Rahmadini harus membatasi pesanan setiap harinya. Ia menyampaikan hanya sanggup untuk menerima lima sampai enam loyang pizza super big twin setiap harinya.

4. Rahmadini: Membuat pizza itu sederhana, semua orang bisa mencobanya di rumah masing-masing

Resign dan Gak Punya Duit, Si Kembar Pilih Bisnis Pizza Ukuran RaksasaIDN Times/Masdalena Napitupulu

Rahmadini mengatakan pizza buatan mereka ini adalah pizza yang sederhana. Tentu saja, semua orang bisa mencobanya di rumah masing-masing.

Proses awal, bikin doughnya dulu yang terdiri dari tiga jenis tepung, mentega, gula, ragi, susu bubuk, dan air dingin.

Setelah doughnya sudah jadi, kita cetak di loyang yang telah diolesi dengan minyak. Lalu diberi rongga dengan garpu.

Selanjutnya diolesi kembali dengan minyak, lalu diberi topping, keju dan dipanggang dalam oven selama 25 menit dengan suhu 175 derajat celcius.

5. Untuk seloyang Pizza Super Big Twin, Rahmadini memberi harga Rp165 ribu hingga Rp300 ribu

Resign dan Gak Punya Duit, Si Kembar Pilih Bisnis Pizza Ukuran RaksasaIDN Times/Masdalena Napitupulu

Untuk seloyang Pizza Super Big Twin, Rahmadini memberi harga Rp165 ribu hingga Rp 300 ribu saja. 

"Tiga taste original pizza kita, harganya Rp 180 ribu. Bisnis ini kita promosikan di Instagram saja, dua tahun terakhir kita bergabung dengan event-event wedding atau birthday party. Jadi kita punya kesempatan untuk join ke beberapa EO (Event Organizer), WO (Wedding Organizer)," ujar Rahmadini.

Baca Juga: Kisah Desi, Mahasiswi yang Bisnis Henna Bermodal Tutorial YouTube

Topic:

  • Masdalena Napitupulu
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya