Comscore Tracker

Serunya Ngabuburit Di Ruang Terbuka Hijau Komplek Cemara Asri

Ada pusat jajanan kaki lima

Deli Serdang, IDN Times - Berbagai cara masyarakat mencari cara menghabiskan waktu sembari menunggu berbuka puasa atau lebih dikenal dengan istilah Ngabuburit. Bagi warga Deli Serdang dengan sekitarnya Kompleks Cemara Asri bisa dijadikan tempat ngabuburit.

Hari minggu berpuasa, tentunya menjadi waktu favorit ngabubuit bersama keluarga. Kawasan komplek Cemara Asri kerap menjadi tempat ngabuburit saat bulan Ramadan.

Kompek Cemara Asri, berlokasi di jalan Cemara Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Perumahan mewah ini tidak hanya sebagai pemukiman penduduk, namun kini juga menjadi salah satu tempat wisata.

1. Danau Buatan

Serunya Ngabuburit Di Ruang Terbuka Hijau Komplek Cemara AsriDanau buatan di Komplek Cemara Asri (IDN Times/Yurika Febrianti)

Kolam yang menyerupai Danau buatan ini dipenuhi ikan lel berukuran jumbo. Ikan ikan tersebut memang sengaja dipelihara oleh pihak pengelola komplek, pengunjung dilarang menangkapnya. Terlihat juga ratusan burung bangau hinggap disekitaran danau buatan tersebut.

Sambil menunggu berbuka puasa, kamu bisa menikmati suasana tempat terbuka tanpa mengeluarkan biaya yang banyak. Danau tersebut teletak di dalam komplek Cemara Asri jalan Cemara Boulevard. Pengunjung dapat memberi pelet makan ikan lele di kolam yang dijual pedagang sekitaran danau. Pelet yang dijual pun tak mahal, hanya Rp 5ribu perbungkus.

Baca Juga: Ini Perbedaan Salat Tarawih 11 Rakaat dan 23 Rakaat

2. Pusat Jajanan kaki lima

Serunya Ngabuburit Di Ruang Terbuka Hijau Komplek Cemara AsriSerunya Ngabuburit di Ruang Terbuka Hijau Kompleks Cemara Asri (IDN Times/Yurika Febrianti)

Dipinggir danau tampak puluhan pedagang menjajakan aneka jajanan kaki lima. Mulai dari gorengan, mie pecal, bakso, sate, dimsum, serta aneka makanan dan minuman lainnya. Jadi pengunjung dapat menikmati pemandangan danau sambil menyantap kuliner yang dijual.

Harga makanan dan minuman yang terjual pun tidak terlalu menguras kantong. Mulai Rp 3ribu sampai dengan Rp 20ribu saja. Seperti es jeruk peras dijual Rp 3ribu pergelas dan sosis ayam ukuran jumbo Rp 10ribu.

3. Vihara Maitreya

Serunya Ngabuburit Di Ruang Terbuka Hijau Komplek Cemara AsriVihara Maitreya di Komplek Cemara Asri (IDN Times/Yurika Febrianti)

Didalam Komplek Cemara Asri juga terdapat Vihara terbesar di Sumatera Utara, bernama Vihara Maitreya. Vihara ini terbuka untuk umum, bentuk arsitektur yang mewah dan megah ini mampu menarik minat wisata lokal maupun mancanegara.

Titik lokasi Vihara Adhi Maitreya ini berada di jalan Boulevard Utara No. 99-5. Pengunjung bisa mengabadikan momen dengan berfoto dilokasi vihara berasa di negeri China.

4. Taman Bundaran Cemara Asri

Serunya Ngabuburit Di Ruang Terbuka Hijau Komplek Cemara AsriTaman Bundaran Komplek Cemara Asri (IDN Times/Yurika Febrianti)

Bersantai dengan keluarga di ruang terbuka hijau, Taman Bundaran Cemara Asri juga cocok sebagai tempat ngabuburit. Para pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk atau parkir. Disana kamu bisa menikmati hijaunya dedaunan, untuk berolahraga sore pun sungguh nyaman mengelilingi bundaran tersebut.

Baca Juga: Catat! Tilang Elektronik Sudah Berlaku di Medan, Ini Titiknya

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya