Comscore Tracker

Menyambut Libur Akhir Pekan, Ini 10 Tempat Wisata di Tanah Karo

Wisata terbaik di Karo untuk liburan bareng keluarga

Kabupaten Karo terletak merupakan salah satu kabupaten di Sumatera Utara yang berada di ketinggian 600 sampai 1.400 meter dpl. Daerahnya ini memiliki 3 gunung tertinggi di Sumut, yakni Gunung Sinabung, Gunung Sibuaten, dan Gunung Sibayak. Menjadikan Karo memiliki banyak sekali tempat wisata yang memiliki panorama alam yang indah dan menakjubkan.

Banyak masyarakat sekitar yang mengunjungi Karo untuk mencari tempat wisata. Karena memang banyak sekali tempat wisata di Karo yang sangat sayang untuk dilewatkan. 

Penasaran? Berikut 10 tempat wisata di Karo yang bisa Kamu datangi di akhir pekan.

1. Bukit Gundaling

Menyambut Libur Akhir Pekan, Ini 10 Tempat Wisata di Tanah KaroBukit Gundaling, Tempat Wisata di Karo (daftartour.com)

Bukit Gundaling merupakan salah satu tempat wisata yang bisa Kamu kunjungi saat berada di Karo. Jajaran bukit-bukit indah dan hutan pinus lebat bisa Kamu jadikan background foto yang ciamik.

Akses ke Bukit Gundaling pun cukup mudah dan tarif nya juga terjangkau. Hanya dengan Rp 2.000, Kamu bisa menikmati alam yang asri di sini. Bukit Gundaling berlokasi di Jl. Jamin Ginting, Gundaling I, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo.

2. Desa Lingga

Menyambut Libur Akhir Pekan, Ini 10 Tempat Wisata di Tanah KaroDesa Lingga, Tempat Wisata di Karo (armadacarrental.com)

Desa Lingga merupakan desa di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo yang masih memegang adat Suku Karo. Selain dapat melihat rumah adat Suku Karo, Kamu juga dapat mengunjungi beberapa bangunan tua lainnya seperti museum, Jambur Geliten dan Sapo Page.

3. Taman Alam Lumbini

Menyambut Libur Akhir Pekan, Ini 10 Tempat Wisata di Tanah KaroTaman Alam Lumbini, Tempat Wisata di Karo (idnesia.id)

Ingin melihat vihara Budha seperti di Thailand, tapi belum ada dana untuk berangkat ke Thailand? Tenang! Kamu dapat mengunjungi Taman Alam Lumbini yang berlokasi di Barus Jahe, Brastagi, Dolat Rayat, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Kamu dapat melihat menawannya arsitektur vihara yang mirip sekali dengan yang ada di Thailand sekaligus melihat ritual sembahyang umat budha. Tiket masuk ke vihara ini hanya sebesar Rp5 ribu per orang.

Baca Juga: Ini Perbedaan Ketentuan Penerapan PPKM Level 3 dan 4

4. Museum Pusaka Karo

Menyambut Libur Akhir Pekan, Ini 10 Tempat Wisata di Tanah KaroMuseum Pusaka Karo, Tempat Wisata di Karo (djawanews.com)

Ingin belajar sejarah dan budaya Suku Karo? Datangi saja Museum Pusaka Karo yang berlokasi di Jalan Perwira, Gundaling I, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo. 

Di museum ini, Kamu dapat melihat berbagai pusaka peninggalan Suku Karo seperti pisau tumbuk lada, tutu-tutu dan untai-untai. Terdapat pula tabu-tabu irawang yang dahulu digunakan sebagai penyimpanan bubuk mesiu.

5. Pemandian Air Panas Sidebuk-debuk

Menyambut Libur Akhir Pekan, Ini 10 Tempat Wisata di Tanah KaroPemandian Air Panas Lau Sidebuk, Tempat Wisata di Karo (jelajahsaya.com)

Jika ingin relaks sejenak sambil menikmati mandi air hangat, datanglah ke Pemandian Air Panas Sidebuk-debuk. Selain hangat, airnya juga mengandung belerang sehingga bagus untuk kulit. Jadi Kamu bisa bersantai sambil mengobati sakit kulit di pemandian ini.

Tempat wisata di Karo ini berlokasi di Jl. Letjend Jamin Ginting, Lau Gumba, Kec. Berastagi, Kab. Karo. Dengan tiket masuk Rp 20.000, Kamu bisa berenang sepuasnya di tempat ini.

6. Funland Mickey Holiday

Menyambut Libur Akhir Pekan, Ini 10 Tempat Wisata di Tanah KaroFunland Mickey Holiday, Tempat Wisata di Karo (tripadvisor.co.id)

Kata siapa tempat wisata di Karo hanya terdiri dari wisata alam? Di Funland Mickey Holiday Kamu bisa menikmati berbagai wahana modern seperti tornado, roller coster, peluncur air dan air mancur.

Dengan hanya membayar Rp 120.000, Kamu bisa menikmati beragam wahana di tempat ini. Funland Mickey Holiday terletak di Jl. Jamin Ginting, Sempajaya, Kec. Berastagi, Kab. Karo.

7. Kebun Raya Tongkoh

Menyambut Libur Akhir Pekan, Ini 10 Tempat Wisata di Tanah KaroKebun Raya Tongkoh, Tempat Wisata di Karo (mongotrip.com)

Tidak hanya Bogor, Bandung atau Malang saja yang memiliki wisata perkebunan, Kabupaten Karo juga memiliki Kebun Raya Tongkoh yang bisa dikunjungi untuk menikmati buah-buahan segar yang langsung dipetik dari pohonnya.

Beragam buah bisa Kamu petik. Mulai dari jeruk madu, markisa dan stroberi. Kebun Raya Tongkoh berlokasi di Gundaling II, Kec. Berastagi, kab. Karo.

8. Gundaling Farm Berastagi

Menyambut Libur Akhir Pekan, Ini 10 Tempat Wisata di Tanah KaroGundaling Farm Berastagi, Tempat Wisata di Karo (sandimerahputih.com)

Jika di atas tadi adalah perkebunan, maka Gundailing Farm Berastagi adalah wisata peternakan yang berada di Kabupaten Karo. Di tempat wisata ini, Kamu dapat menikmati beragam olahan hewan ternak seperti susu sapi, yogurt, dan juga keju.

Terdapat pula resto dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Tempat wisata ini berada di Jl. Pendidikan, Jaranguda, Kecamatan Simpang Pelawi, Kabupaten Karo.

Baca Juga: Gundaling Farm Resto Berastagi, Sajikan Lahan Terbuka Hijau Asri

9. Danau Lau Kawar

Menyambut Libur Akhir Pekan, Ini 10 Tempat Wisata di Tanah KaroDanau Lau Kawar

Danau Lau Kawar bisa Kamu jadikan sebagai tempat camping di pinggir danau. Tempatnya yang tidak jauh dari pusat Kota Karo membuat banyak wisatawan datang ke Danau Lau Kawar bersama keluarga.

Kamu dapat membangun tenda, kemudian membakar ayam, jagung, atau ubi di pinggir tenda. Danau Lau Kawar berada di Kuta Gugung, Kec. Naman Teran, Kab. Karo.

10. Air Terjun Sikulikap

Menyambut Libur Akhir Pekan, Ini 10 Tempat Wisata di Tanah KaroAir Terjun Sikulikap, Tempat Wisata di Karo (portalwisata.co.id)

Air Terjun Sikulikap ini menawarkan panorama air terjun yang diapit dengan keindahan tebing-tebing dihiasi tumbuhan hijau. Air terjunnya pun sangat tinggi dan deras airnya. Kamu akan terkesima ketika melihat Air Terjun Sikulikap dari dekat.

Jika mengunjungi air terjun ini, pengunjung tidak perlu khawatir dengan fasilitasnya, karena sudah tersedia toilet, ruang parkir yang luas, tempat ibadah dan sebagainya. Air Terjun Sikulikap berada di Martelu, Kec. Sibolangit, Kab. Karo.

Itulah 10 tempat wisata di Karo dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan yang bisa Kamu datangi di akhir pekan. Tempat wisata tersebut seakan menyihir setiap wisatawan yang datang dengan keindahan alamnya yang spektakuler. Tertarik untuk datang?

Penulis: Ridwan Saleh Fadillah

Topic:

  • SEO Intern
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya