Comscore Tracker

Air Terjun Pulau Mursala Tapteng, Lokasi Syuting Film King Kong

Pulau eksotis yang ada di Sumatra Utara

Medan, IDN Times- Pulau Mursala merupakan sebuah pulau eksotis yang ada di Sumatra Utara. Selain itu, pulau ini juga memiliki berjuta potensi yang sudah terdengar di dunia internasional. Berkat pembuatan film King Kong yang populer di tahun 2005 itu, lokasi dari Pulau Mursala ini kian dikenal oleh wisatawan mancanegara.

Tidak hanya itu, pulau ini juga memiliki daya pikat yang sangat indah, yakni Air Terjun Mursala. Air terjun ini berada di samping laut lepas, di Pulau Mursala. Airnya pun mengalir ke lautan yang ada di depannya. 

1. Rute menuju ke Air Terjun Mursala

Air Terjun Pulau Mursala Tapteng, Lokasi Syuting Film King Konginstagram.com/pesonaairterjunindonesia/

Jika biasanya lokasi air terjun harus dicapai dengan melakukan trekking, maka untuk Air Terjun Mursala ini harus ditempuh dengan menggunakan speed boat. Tidak ada aktivitas trekking untuk bisa sampai ke lokasi utama Air Terjun Mursala. Untuk bisa sampai ke lokasi Air Terjun Mursala ini, kamu harus menggunakan jasa penyewaan speedboat

Baca Juga: Kisah Batu Lubang di Tapteng, Jalan Lintas dengan Gua Kembar Misterius

2. Perjalanan dimulai dari Pelabuhan Sibolga

Air Terjun Pulau Mursala Tapteng, Lokasi Syuting Film King Kongpotret Pulau Mursala (instagram.com/lingkarsumut)

Perjalanan ini bisa dimulai dari Pelabuhan Sibolga. Namun, pastikan bahwa perjalanan menuju ke Pulau Mursala ini dilakukan pada cuaca yang sedang cerah. Perjalanan dari pelabuhan Sibolga menuju ke lokasi air Terjun Mursala ini memang cukup jauh. Namun, hal tersebut tidak akan terasa jika sampai di lokasi, karena suguhan pemandangan laut lepas yang indah.

3. Harga tiket

Air Terjun Pulau Mursala Tapteng, Lokasi Syuting Film King KongPexels.com/Freestocks.org

Untuk mengunjungi air terjun di Pulau Mursala, pengunjung membutuhkan jasa guide tour dan sewa speedboat. Harga yang ditawarkan pun beragam. Mulai dari Rp1, 3 juta per perahu, pengunjung bisa sewa per kelompok.

Akan lebih murah jika jumlahnya semakin banyak. Namun, ada juga yang menawarkan tiket lebih murah di beberapa aplikasi tiket online lainnya, mulai dari Rp370 ribu per orang. Pengunjung akan digabung dengan kelompok yang memiliki tujuan trip sama. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel untuk Kamu yang Berlibur di Sibolga 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya