Comscore Tracker

Central Park Zoo Resort, Ada Taman Hewan dan Akuarium Hiu

Beli satu tiket, nikmati lima fasilitas

Deli Serdang, IDN Times - Akhir pekan memang sangat dinanti-nanti bagi banyak orang, untuk melepas kepenatan dari segalanya. Salah satu tempat wisata, yakni Central Park Zoo Resort (CPZR )yang menjadi rekomendasi.

Asiknya, dengan membeli satu tiket bisa menikmati langsung lima sarana fasilitas. Tempat rekreasi keluarga ini tak jauh dari area kota Medan, yakni sekitar 20 kilometer menuju lokasi di Jalan Jamin Ginting KM 20, Desa Sugau, Kec. Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang.

1. Tempat rekreasi yang dikonsep dengan mengedukasi anak-anak

Central Park Zoo Resort, Ada Taman Hewan dan Akuarium HiuSalah satu sarana fasiltas, yakni water park di Centra Park Zoo and Resort (IDN Times/Indah Permata Sari)

Humas dan Marketing Central Park Zoo and Resort, Teguh Pratama mengatakan CPZR ini merupakan salah satu tempat wisata dengan konsep edukasi yang hanya ada di Pancur Batu.

"Salah satu tempat yang mengedepankan edukasi, jadi satu tempat itu ada semua. Mulai dari Water Park, Kebun Binatang, Museum, Aquarium, Akiari (taman burung)," ujar Teguh.

Baca Juga: Mengenal Warisan Kota Medan Lewat Medan Heritage

2. Harga tiket sudah mencakup semua sarana fasiltas

Central Park Zoo Resort, Ada Taman Hewan dan Akuarium HiuSuasana Akiari (taman burung) yang ada di Centra Park Zoo and Resort (IDN Times/Indah Permata Sari)

Awal dibukanya tempat rekreasi bernama Central Park Zoo and Resort ini, pada 17 Agustus 2020. Tentunya, daya tarik yang luar biasa mulai dari masyarakat umum, anak sekolah, dan kunjungan para wisata lain dari luar kota.

Sementara harga tiket yang cukup terjangkau, dengan 5 sarana fasilitas ini sangat memuaskan pengunjung.

"Satu tiket udah semua, jadi satu tiket itu Senin sampai Jumat Rp30 ribu, Sabtu-Minggu dan tanggal merah Rp40 ribu. Itu sudah termasuk semua wahana. Jadi satu tiket sudah mencakup semuanya," tambahnya.

3. Tempat rekreasi CPZR ini ada lima sarana fasilitas

Central Park Zoo Resort, Ada Taman Hewan dan Akuarium HiuKebun binatang di Centra Park Zoo and Resort, Pancur Batu (IDN Times/Indah Permata Sari)

Dengan adanya 5 sarana fasilitas yakni Water Park, Kebun Binatang, Museum, Aquarium, dan Akiari nantinya akan ada pengembangan.

Menurut Tama, saat ini sudah ada sekitar 4 hektare dari luas lahan 15 hektare untuk mendirikan CPZR yang banyak digemari oleh wisatawan. Sisa lahan nantinya akan dilakukan untuk membuat pengembangan.

"Nantinya akan ada pengembangan, kita sudah ada resort. Mungkin diperbanyak dan kolam ditambah waterparknya," ungkapnya.

Meski dengan luas lahan seperti itu, pihak meneajemen tetap menerapkan protokol kesehatan.

4. Di sekitar lokasi, bisa nikmati alam dengan sewa resort

Central Park Zoo Resort, Ada Taman Hewan dan Akuarium HiuResort yang berada di lokasi Centra Park Zoo and Resort (IDN Times/ Indah Permata Sari)

Selain sarana fasilitas yang mengedukasi. Sesuai dengan namanya maka Resort juga dibangun di dalamnya untuk lebih menikmati keindahan alam saat liburan.

"Resort dibangun, misalnya capek berkeliling. Harganya Minggu sampai Jumat itu Rp500 ribu per malam dengan kapasitas 4 orang dewasa 2 anak. Kalau Sabtu atau tanggal merah Rp600 ribu/malam," jelas Tama.

5. Aquarium ikan kerapu, hiu dan ikan lainnya menjadi salah satu daya tarik

Central Park Zoo Resort, Ada Taman Hewan dan Akuarium HiuSeekor ikan kerapu berusia 5 tahun yang ada di dalam aquarium Centra Park Zoo and Resort (IDN Times/Indah Permata Sari)

Salah satu yang menjadi daya tarik untuk anak-anak, yakni Aquarium yang ada aneka jenis ikan di dalamnya. Untuk pertama kalinya hadir tempat rekreasi seperti Sea World. "Hanya ada di sini akuarium ikan hiu di Sumatra Utara," katanya.

Cerita punya cerita, ternyata awalnya hanyalah koleksi pribadi. Seperti kebun binatang lalu ingin mengembangkan menjadi tempat wisata sehingga satu persatu mulai dibangun.

Lanjutnya, hingga saat ini antusias para pengunjung sangat luar biasa. Tak hanya wisatawan asal Medan. Namun, luar kota seperti wisatawan Aceh datang berkunjung menikmati tempat rekreasi tersebut.

"Tidak berasal dari wilayah Sumatra Utara saja, dari Aceh juga. Ada yang kemarin mulai dari pribadi, rombongan sekolah, ataupun instansi," tutupnya.

Baca Juga: Menakjubkan! 5 Destinasi Wisata di Sumut Ini Bikin Malas Pulang

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya