Comscore Tracker

Catat tanggalnya, Medan Zoo Segera Dibuka Kembali

Akan ada perlombaan mural di 5 kategori kandang hewan

Medan, IDN Times - Sejak dinyatakan New Normal salah satu tempat wisata akhirnya membuka untuk para pengunjung berlibur yakni Kebun Binatang (Medan Zoo) yang telah banyak dinantikan para masyarakat bepergian bersama keluarga, sahabat serta lainnya. Pembukaan Medan Zoo ini dilakukan pada tanggal 5 Juli 2020.

Henry Pengestu Samosir selaku Manejer Kebun Binatang Medan mengatakan bahwa, telah mempersiapkan segalanya untuk para pengunjung. Sebelum dibuka, pihak Medan Zoo melakukan pembabatan lingkungan untuk memastikan kebersihan.

“Medan Zoo akan dibuka tanggal 5 Juli dan persiapan-persiapan kita sudah mulai memasang-masang tempat cuci tangan, Handsanitizer dan segala macam. Pembabatan dilingkungan Medan Zoo,” jelasnya.

Sebelumnya, Henry mngatakan bahwa ada penundaan dalam membuka tempat rekreasi tersebut. Adanya penundaan tanggal untuk pembukaan kebun binatang, yang seharusnya tanggal 1 Juli 2020. Hal ini dikarenakan alat dalam kelengkapan SOP untuk masuk ke kebun binatang belum lengkap, sehingga ditunda beberapa hari sampai Minggu, tanggal 5 Juli 2020.

“Tadinya kami mau buka tanggal 1 cuma karena alat-alat standart kelengkapan COVID-19 belum terpenuhi. Jadi kami tunda sampai tanggal 5,” ucapnya.

1. Akan ada perlombaan mural di 5 kategori kandang hewan

Catat tanggalnya, Medan Zoo Segera Dibuka Kembali

Sebelum pembukaan Medan Zoo, maka dilakukan juga ajang mural pada 5 kategori kandang hewan. Seperti kandang harimau, kera dan lainnya. Hal ini guna menampilkan suasana yang lebih indah.

“Kita dalam acara untuk menginformasikan masyarakat kami juga mengadakan lomba mural di Medan Zoo besok tanggal 1 Juli,” ungkapnya.

Baca Juga: Bikin Hasil Rapid Test Palsu, Seorang PNS Ditangkap Polisi Sibolga

2. Lakukan penyemprotan kandang hewan

Catat tanggalnya, Medan Zoo Segera Dibuka Kembali

Henry juga menjelaskan salah satu persiapan yang dilakukan yakni, penyemprotan pada kandang hewan untuk memastikan kebersihan terhadap hewan di Medan Zoo.

“Persiapan ya mulai dari penyemprotan, kebersihan dari Medan Zoo pembabatan dan titik tertentu untuk Handsanitizer. Kemudian beberapa titik lingkungan di Medan Zoo,” tambahnya.

3. Medan Zoo siapkan protokol kesehatan bagi pengunjung

Catat tanggalnya, Medan Zoo Segera Dibuka Kembali

Dalam kesiapan pembuka Medan Zoo didepan gerbang sebelum memasuki wilayah, telah disiapkan perlengkapan seperti Handsanitizer, masker dan cek suhu tubuh.

“Pengunjung sudah kita siapkan Handsanitizer perlengkapan-perlengkapan standar COVID semua sudah lengkap di depan, termasuk termo (alat cek suhu tubuh) dan lainnya. Kalau yang tidak memakai masker kita sediakan,” tutur Henry.

Selain itu, adanya pembatasan para pengunjung di Medan Zoo yang sebelumnya pengunjung mencapai 4.000 orang.

“Jumlah pengunjung tetap ada, jadi hitungannya misal 10 Hektare perorangnya mungkin kalau 1 hektare jadi kita kalikan aja kalau 10 ribu mungkin jadi 5ribu atau 2500 pengunjung,” tamba Henry.

Menurutnya untuk waktu yang akan ditentukan masih dalam menunggu regulasi izin.

“kita masih menunggu regulasi izin,” tutupnya.

Baca Juga: Polemik Tarif Rapid Test, Bikin Alat Sendiri sampai Buat Surat Palsu

Topic:

  • Indah Permatasari Lubis
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya