Comscore Tracker

Yakin Kompetisi Bergulir Lagi, PSMS Berlatih Kembali Awal Juni

THR pemain juga sudah cair

Medan, IDN Times - Manajemen PSMS membuat keputusan mengejutkan di tengah ketidakjelasan bergulir kembalinya kompetisi Liga 2 2020. Rencananya pascalebaran awal Juni, PSMS akan kembali berlatih.

Hal itu dibenarkan Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang. Ia melihat progres penanganan COVID-19 yang semakin baik dan menjadikannya optimis liga kembali bergulir.

"Melihat progres penangananan pandemi COVID- 19 yang positif belakangan ini, kita yakin PSSI melalui operator liga yakni PT LIB akan menggelar kompetisi awal Juli mendatang. Menyikapi hal itu maka kami mengambil keputusan untuk memanggil sekitar 15 pemain dan dua tim pelatih asal Sumut untuk menjalani program latihan di Kebun Bunga mulai Juni nanti," terang manajer PSMS, Mulyadi Simatupang.

1. Hanya pemain Medan dulu

Yakin Kompetisi Bergulir Lagi, PSMS Berlatih Kembali Awal JuniSkuat PSMS yang akan berlaga di Liga 2 2020 diperkenalkan (IDN Times/Hasudungan)

Mulyadi mengatakan, memang tidak seluruh pemain dipanggil berlatih. Soalnya beberapa pemain berada di kotanya masing-masing dan belum tentu bisa datang. Maka inisiatifnya, sementara pemain dari Sumut dulu. "Sementara pemain Medan dulu. Daripada berlatih sendiri-sendiri lebih bagus bersama," kata Mulyadi.

Mulyadi meminta para pemain seperti Sutanto Tan, Anis Nabar, dan juga pemain lainnya untuk tetap menjalani latihan dan menjaga kebugaran tubuhnya.

 

Baca Juga: Kronologis Penangkapan Nasirin Eks Kiper PSMS di Hotel Kawasan Sedati

2. Siap tanpa penonton meskipun rugi

Yakin Kompetisi Bergulir Lagi, PSMS Berlatih Kembali Awal JuniManajer PSMS Mulyadi Simatupang (IDN Times/Hasudungan)

Melihat kondisi memang jikapun dilanjutkan ada kemungkinan digelar tanpa penonton seperti liga-liga Eropa yang sudah dimulai kembali. Hanya saja klub kehilangan pemasukan.

Pun demikian, jika dihentikan manajemen juga siap mematuhi.
"Kalau pun dihentikan kita siap dan kalaupun tetap digelar tanpa penonton, tetap kita ikuti walaupun kita sadari klub nantinya akan mengalami kerugian secara finansial," ujar mantan pemain PON Riau itu.

3. THR sudah cair

Yakin Kompetisi Bergulir Lagi, PSMS Berlatih Kembali Awal JuniPSMS vs Tiga Naga di Stadion Teladan (IDN Times/Doni Hermawan)

Selain itu manajemen juga sudah mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk para pemain. Jumlahnya bukan berdasarkan gaji, melainkan seragam. Soalnya THR juga hanya kebijakan manajemen, bukan bagian dari kontrak.

"Sudah semua dicairkan. Jumlahnya sama semua. Tidak ada kecemburuan," kata Kadis Perikanan dan Kelautan Sumut itu.

Baca Juga: PSMS Masih Berharap Kompetisi Dilanjutkan Meski Tanpa Penonton

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya