Comscore Tracker

PSMS Tumbangkan PSPS, Gol Striker Naturalisasi Dipuji Kelas Dunia

Eka Hera ikut trial di PSMS

Medan, IDN Times - PSMS Medan akhirnya meraih kemenangan pada laga uji coba keduanya di Pekanbaru, Riau, Sumatra Utara, Minggu (12/9/2021). Ayam Kinantan menumbangkan PSPS di Stadion Kaharuddin Nasution dengan skor 2-0. 

Dua gol kemenangan PSMS diciptakan dua amunisi baru. Yakni pemain trial Nanang Apsirin dan striker naturalisasi Mamadou Hady Barry. 

1. Ansyari puji gol striker naturalisasi

PSMS Tumbangkan PSPS, Gol Striker Naturalisasi Dipuji Kelas DuniaMamadou Hady Barry mencetak gol ke gawang PSPS (Dok.IDN Times/istimewa)

Pada laga itu yang baru tiba langsung diturunkan Pelatih PSMS Ansyari Lubis. Hasilnya ia menjawabnya dengan sebuah gol indah dengan tendangan lambung yang mengecoh kiper PSPS.

Gol itu juga dipuji Uwak, sapaan akrab Ansyari. Begitupun bukan berarti eks pemain South Cina itu langsung mendapat tempat di skuatnya. Masih ada hal lain yang harus ditunjukkan striker berusia 35 tahun itu.

"Golnya kelas dunia. Tapi itu kan tidak cukup hanya seperti itu. Kita butuh dia lebih bisa jadi pembeda yang benar-benar bisa mengangkat teman-teman yang lain. Tapi ini hal yang positif yang dia bisa tunjukan dan kita sebagai tim pelatih ini surprise buat mereka," ucapnya.

Baca Juga: Pemain Naturalisasi PSMS Tiba di Pekanbaru, Ini Rekam Jejaknya

2. Eka Hera turut trial di PSMS

PSMS Tumbangkan PSPS, Gol Striker Naturalisasi Dipuji Kelas DuniaEka Hera trial di PSMS (Dok.IDN Times/istimewa)

Selain Nanang Asripin dan Rizky Abdiansyah, pemain trial bertambah. Dia adalah Yoga Eka Firmansyah Hera. Eka adalah eks pemain Arema dan Sriwijaya FC.

"Saya kira pemain yang trial itu (Nanang Asripin,  dan Eka Hera) banyak nilai positifnya yang kita dapat. Ya mudah-mudahan mereka lebih cepat lagi nanti berkembang bisa tune in lagi dengan teman-teman yang lain," ujarnya.

3. PSMS kembali jadwalkan uji coba di Medan

PSMS Tumbangkan PSPS, Gol Striker Naturalisasi Dipuji Kelas DuniaWiganda Pradika perkuat PSMS saat hadapi PSPS di Stadion Kaharuddin Nasution (Dok.IDN Times/istimewa)

Masih menurut Uwak, PSMS masih memiliki rencana ujicoba sebelum kompetisi Liga 2 berlangsung. 

"Mungkin kalau di Medan ada rencana ujicoba sekali atau berapa kali. Tapi karena kita punya waktu yang pendek kita siasati. Yang paling penting itu kita menjaga suapaya para pemain tidak cedera karena bagaimanapun pemain kita masih belum cukup. Karena kita masih ada tukar masuk. Jadi seperti itu," pungkasnya.

Baca Juga: Hadapi Sesama Sumatra di Grup 1 Liga 2 , Ini Reaksi PSMS Medan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya